Cara Install Windows 8 Enterprise N Build 9200 Full Activated

Windows 8

Peringatan: Sebelum Anda membaca artikel ini, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu bahwa pembajakan adalah sebuah kejahatan (kalo bahasa Afrika Selatannya: Piracy is a Crime!).

Sebagian dari software yang saya infokan di artikel ini adalah hasil kejahatan pembajakan. Jika Anda memiliki uang lebih untuk membeli perangkat lunak / original software nya, maka sebaiknya Anda membeli yang asli. Tapi jika Anda hanya ingin mencoba-coba saja (kalau ketagihan lalu keterusan, itu sudah resiko masing-masing), maka silakan lanjutkan membaca artikel ini. :D

Bagi Anda yang ingin menginstall Windows 8 Enterprise N Build 9200 di Laptop/PC Anda, tidak usah khawatir, caranya cukup mudah dan singkat saja (apabila Anda sudah memiliki Windows 8 installer). Yang terpenting sediakan sebuah CD installer Windows 8, sebuah DVD R/W (internal ataupun external), dan sebuah modem untuk aktivasi Windows 8 Anda.


Bagi Anda yang belum memiliki installernya, tidak perlu risau, siapkan sebuah DVD R/W kosong, lalu download installernya disini: Download Windows 8 Enterprise 64bit Full. Kemudian setelah seluruh file selesai didownload, extract dan bakar file installernya ke dalam DVD R/W kosong tersebut.


Caranya cukup ikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Hidupkan PC/Laptop Anda
  2. Masukkan CD/DVD installer Windows 8 Enterprise N build 9200 ke dalam DVD R/W.
  3. Tekan tombol "delete" saat komputer booting (sebelum masuk ke sistem operasi), kemudian masuk ke pengaturan BIOS.
  4. Ubah prioritas booting di settingan BIOS menjadi DVD R/W di posisi paling atas/paling pertama. Kemudian "Save settings and Exit" untuk restart kembali.
  5. Pada saat booting, tunggu hingga muncul tulisan "Press any  key to boot from DVD R/W...", lalu tekan tombol apa saja.
  6. Ikuti petunjuknya, kemudian apabila ada pilihan untuk menginstall di hard drive primary, pilih hard drive yg ingin Anda gunakan (biasanya Drive C: Primary 1). Jika sebelumnya Anda sudah memiliki versi Windows yang lain sudah terinstall pada komputer Anda, Anda bisa menghapusnya dengan mengklik "advanced option" lalu menghapus versi tersebut dengan mengklik tombol delete di drive paling atas yang sebelumnya terinstall windows. Jika Anda ingin menyimpan file-file lama Anda, maka langsung pilih drive yang akan diinstall (C:Primary), dan file-file tersebut akan disimpan di dalam sebuah folder yang bernama folder Windows.old.
  7. Setelah Windows 8 berhasil diinstall, ikuti petunjuk berikutnya dengan mengisi nama dan data lainnya (password boleh tidak diisi agar lebih mudah/ optional), memilih warna tema, lalu masuk ke desktop.
  8. Setelah masuk ke desktop Windows pertama kalinya, segera matikan fitur Windows Update terlebih dahulu untuk mencegah Windows melalukan update otomatis dan memverifikasi keaslian Windows Anda. Pergi ke Control Panel - System - Windows Update - Change Settings (ubah pilihan menjadi never check for updates)
  9. Install software modem terlebih dahulu agar PC bisa berkomunikasi dengan internet. Ini diperlukan untuk menginstall net framework 3.5 dan net framework 2.0 sebelum menginstall driver dan apps lainnya. Net framework ini penting agar Windows bisa diaktivasi dan bisa diinstall aplikasi pendukung lainnya termasuk games dan software (office, photoshop, dll)
  10. Connect modem ke internet, kemudian pergi ke Control panel - Program and features - Turn on/off program features, kemudian centang di net framework 3.5 (including net framework 2.0), ikuti petunjuk selanjutnya.
  11. Setelah berhasil menginstall net framework 3.5 dan 2.0, baru install driver-driver lainnya (driver bawaan motherboard, sound, DVD R/W, VGA card, chipset driver, dll).
  12. Kemudian aktivasi Windows 8 Anda dengan menggunakan Windows 8 Activator. Anda bisa mendownload Windows 8 Activator disini: Windows 8 Enterprise N Build 9200 KMSPico Activator.
  13. Setelah selesai mendownload KMSPico Activator, matikan antivirus terlebih dahulu (temporary disable) apabila Anda sudah terlanjur menginstall AntiVirus di PC Anda. Lalu jalankan KMSPico Activator dan ikuti petunjuknya.
  14. Saya sudah mencoba dan Windows saya kini berstatus activated. Semoga berhasil!

Selain dari driver-driver penting, berikut ini adalah beberapa program yang mungkin perlu Anda install sebelum Anda mulai menggunakan Windows Anda:

Selain itu, karena installer Windows 8 Enterprise N Build 9200 tidak menyediakan Windows Media Player serta Microsoft Office secara built-in dalam paket installernya, maka Anda harus mendownload / menginstall sendiri program-program tersebut. Tidak usah khawatir, selama koneksi internet Anda masih kencang dan kuota Anda masih banyak atau unlimited, Anda bisa mendapatkannya disini:

Untuk selanjutnya, Anda bisa mencari berbagai program di internet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tapi tetap waspada dengan virus yang mungkin bersembunyi di dalam file crack/keygen software yang Anda download, jadi pastikan website yang Anda gunakan sebagai referensi adalah sumber yang benar-benar dapat dipercaya.

Special credit to: http://www.kuyhaa-android19.com (thanks for making my day)



Pesan bang Napi: "Kejahatan tidak hanya terjadi karena ada niat dari pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan. Mumpung masih sempat, download semuanya sebelum dilarang!!! Hehehe.."
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar