ASUS (ASUSTek Computer Inc.) Taiwan

ASUS

ASUS_ASUSTeK_Computer_Inc_Taiwan
ASUSTeK Computer Inc. biasanya disebut sebagai ASUS saja adalah perusahaan hardware komputer dan elektronik multinasional dari Taiwan yang berkantor pusat di Beitou District, Taipei - Taiwan. Produknya termasuk desktop, laptop, netbook, LED / LCD panel, ponsel (contohnya seri ponsel Android ASUS ZenFone), peralatan jaringan, monitor, motherboard, kartu grafis, penyimpanan optik, produk multimedia, server, workstation, dan PC tablet (contohnya ASUS Transformer). Slogan / tagline perusahaan tersebut adalah "Inspiring Innovation. Persistent Perfection." dan saat ini "In Search of Incredible.".

ASUS adalah vendor PC kelima terbesar di dunia yang pada tahun 2014 dalam hal jumlah total penjualan unit (setelah Lenovo , HP , Dell dan Acer). ASUS muncul di BusinessWeek's "InfoTech 100" dan masuk dalam peringkat "10 Perusahaan IT teratas di Asia", sekaligus sebagai peringkat pertama dalam kategori IT Hardware dari Taiwan Top 10 Global Brands survei 2008 dengan nilai merek dagang sebesar $ 1,3 miliar.

ASUS masuk daftar utama pada Bursa Efek Taiwan dan masuk daftar sekunder di London Stock Exchange.

Asal Usul Nama

Menurut situs perusahaan, nama ASUS berasal dari kata Pegasus, sejenis kuda bersayap dari mitologi Yunani. Hanya empat huruf terakhir dari kata yang digunakan untuk memberikan nama tersebut posisi tertinggi dalam daftar abjad (diawali huruf A).

Sejarah

ASUS didirikan di Taipei pada tahun 1989 oleh empat orang sahabat yaitu TH Tung, Ted Hsu, Wayne Hsieh dan MT Liao, keempat orang tersebut memutuskan untuk mendirikan ASUS setelah sebelumnya bekerja di Acer sebagai insinyur komputer. Pada saat ASUS didirikan, Taiwan belum diperhitungkan sebagai pemain di posisi terdepan dalam bisnis hardware komputer.

Intel Corporation adalah perusahaan utama yang memasok prosesor baru untuk perusahaan yang lebih mapan seperti IBM, dan perusahaan-perusahaan Taiwan akan harus menunggu selama kurang lebih enam bulan setelah IBM menerima prototipe tersebut. Menurut kabar yang beredar, perusahaan menciptakan prototipe untuk motherboard menggunakan Intel 486, tetapi harus melakukannya tanpa akses ke prosesor yang sebenarnya. Ketika ASUS mendekati Intel untuk meminta processor untuk mengujinya, Intel sendiri punya masalah dengan motherboard mereka. ASUS memecahkan masalah Intel dan ternyata motherboard ASUS sendiri bekerja dengan benar tanpa perlu modifikasi lebih lanjut. Sejak itu, ASUS telah menerima sampel rekayasa Intel dari para pesaingnya.


sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Asus
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar