Udin Sedunia alias Udin Sedunie (versi Lombok) beranjak mendunia berkat Kaskus dan Youtube

Udin Sedunia

Udin_Sedunia
Udin Sedunia
Udin Sedunia akhir-akhir ini sedang menyita perhatian sebagian khalayak ramai dan kini telah merambah ke tingkat nasional. Berawal dari keisengan seorang mahasiswa kampus di Lombok - Nusa Tenggara Barat yang bernama Udin Saulaudin Majnun menciptakan sebuah lagu dan diperdengarkan kepada teman-teman kampusnya, kemudian berlanjut pada direkamnya lagu tersebut dengan bahasa Sasak (atau yang biasa disebut Cilokak) oleh sebuah label lokal dan dibuatkan sebuah video klip.

Liriknya yang crunchy, menggelitik dan nadanya yang khas campuran pop modern, ethnic, dangdut, dengan nuansa arab membuat lagu tersebut mulai disukai banyak teman-temannya di kampus. Di video klipnya pun Udin berakting dengan jogetnya yang gemulai ditambah mulutnya yang berkomat kamit atau dibuka lebar-lebar sehingga memancing gelak tawa orang yang menonton.

Ketenaran Udin mulai merambah ke dunia maya, kelucuan Udin membuat sejumlah rekannya berinisiatif untuk mengunggah video klipnya ke situs video streaming youtube.com dan mendapat respon yang beragam dari pengguna youtube. Kebanyakan dari mereka merasa geli melihat tingkah Udin di video tersebut dan berkomentar mendukung Udin. Beberapa teman-teman Udin kemudian menambahkan sejumlah video yang diambil menggunakan kamera hand phone ke situs youtube, dan mulai memposting tentang Udin Sedunia di kaskus.co.id Ini adalah sebuah titik balik dari perjalanan Udin di dunia entertainment Indonesia. Udin mulai terkenal di kalangan kaskusers dan youtubers...

Di youtube sendiri video tentang Udin sudah banyak di upload dan disaksikan dengan total view mencapai lebih dari seratus ribu views. Ketenaran Udin mulai dilirik sejumlah pengusaha industri musik nasional, dan kesempatan untuk go national didapatnya dengan tawaran untuk mengisi acara di program Inbox milik stasiun televisi swasta SCTV. Udin Saulaudin pun tidak menyia-nyiakan tawaran ini dan berusaha tampil menghibur ratusan penonton dan mungkin jutaan pemirsa layar kaca. Host Inbox Gading Marten sampai terheran-heran melihat aksi Udin yang mungkin baru dilihatnya pertama kali. Setelah menyanyikan lagu Udin Sedunia versi bahasa Indonesia, MC dan penonton yang hadir disana dengan kompak meneriakkan: "Oorang Gilaaa... Orang Gilaaaa..." Udin hanya tersenyum nyengir memperlihatkan gigi indahnya.

Kisah Udin ini sedikit mirip dengan kisah ketenaran mendadak duo Sinta dan Jojo yang terlalu di-bombastisasi oleh media massa terutama infotainment. Tapi setidaknya hal ini telah menunjukkan bahwa youtube dan kaskus bisa menjadi sebuah rumus kesuksesan. Sementara itu teman-teman Udin di Lombok berharap agar pria asal Selong - Lombok Timur itu tidak menjadi orang yang sombong setelah terkenal. Udin pada saat tulisan ini dibuat diketahui sedang berada di Bandung untuk keperluan syuting sebuah program acara di televisi swasta nasional. Beliau juga sempat muncul di sebuah program entertainmen HotShot untuk diwawancarai.

Last word, success selalu untukmu Udin, semoga kamu mendapatkan sesuatu yang setimpal dari bakat dan karya yang kamu miliki. Tulisan ini saya buat hanya karena saya ingin membantu perjuangan Udin yang berasal dari Lombok, sebuah tempat dimana saya pernah dilahirkan dan tumbuh besar. I LOVE YOU UDIN!

Dua buah video tentang Udin telah saya posting di Youtube, walaupun sejumlah video yang sama telah ada terlebih dahulu.. Khusus untuk yang berbahasa Sasak, telah saya terjemahkan menjadi bahasa Indonesia, readers sekalian tinggal meng-klik CC saja untuk mengaktifkan terjemahan. Berikut adalah dua buah video tersebut.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar: