Review Gitar Bass Yamaha RBX5 A2 Lima Senar

RBX5A2

Saya melihat review yang diberikan oleh Ed Friedland di Youtube untuk gitar bass Yamaha RBX5 A2 dan merasa cukup takjub melihat review tersebut.

Sebuah gitar bass dengan berat hanya sekitar 6kilogram dengan suara berat yang sering saya dengar tapi saya tidak akan menyangka bahwa suara itu keluar dari gitar bass seperti itu.

Berat yang cukup ringan sangat penting bagiku, sejak saya memiliki pundak yang agak rapuh sehingga membuatku merasa sakit setiap berdiri sambil menggendong sebuah gitar bass yang cukup berat.

Saya sendiri sudah memiliki TBC-4 senar banger yang juga sangat ringan, tapi gitar tersebut memiliki suara piano yang tidak begitu saya sukai.

Saya kemudian mencari tahu berapa harganya, sekitar $549 US Dollar di MF (atau sekitar Rp 5.000.000,-) dan sekitar $279 dollar di Zzounds, (hanya Rp 2.500.000,-) Cukup murah, dan layak untuk dibeli. Sedangkan terakhir kali saya cek di toko online Nuansa Musik Indonesia, harganya terus beranjak naik dan kini dijual seharga Rp 6.500.000,-



Saya sangat sangat senang dengan konstruksi nya, tone yang sangat bagus dan lampu LED yang unik di bagian tone nya. Desain fundamental, suara senar E yang sangat gahar, dengan senar B tambahan yang cukup nendang, bahkan dengan amplifier yang biasa biasa saja.

Sebuah gitar pembunuh, bass professional dengan harga amatiran.

Fitur

Berikut ini adalah fitur utama dan spesifikasi dari gitar bass Yamaha RBX 5A2:
  • Warna Body: Putih Glossy / Abu-Abu Aircraft
  • Berat: 3.6kg
  • Strings Scale: 34" (863.6 mm)
  • Alternative Internal Resonance (AIR) Body
  • 2 X Ceramic Bar Single Pick Up System
  • Maple Neck (Bolt on)
  • Rosewood Fingerboard
  • Alternative Internal Resonance Mounting System Bridge
  • Overall Controls: Front Volume (with LED), Rear Volume (with LED), Master Tone
  • MPN: GRBX5A2WH
  • Manufacturer: Yamaha
  • Tahun Peluncuran: 2009
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar: