Belanda Masih Jauh, Kapten!

bL0g

Sudah cukup lama saya tidak mengisi bl0g ini dengan konten, utamanya artikel yang berkaitan dengan teknologi dan internet, dua hal yang memancing rasa penasaran saya sekaligus banyak mendulang visitor, terutama yang mencari informasi tentang perbedaan motherboard, intel socket, dan kartu grafis atau VGA NVidia di blog ini.

Tidak terasa sudah 17 hari berselang sejak posting terakhir saya tentang "Cargo", entah apa yang saya pikirkan, blog ini yang seharusnya berisikan konten niche tentang teknologi komputer dan internet justru akhir-akhir ini saya berikan artikel tentang cargo, tikus, pesawat Malaysia Airlines, dan lain-lain. Fokus saya terpecah, sehingga blog ini akhirnya saya anggap gagal untuk saya kembangan sebagai salah satu bl0g niche utama untuk meraih pendapatan melalui internet.

Pada akhirnya blog ini hanya menjadi ajang orat-oret suka-suka jari saya ingin mengetik apa saja yang diperintahkan oleh otak (dimana hal tersebut sedang menjadi point of interest saya). Ujung-ujungnya bl0g ini menjadi sarana untuk belajar lagi. Mengetahui bagaimana cara menyingkirkan hama tikus di rumah, saran ketika akan membeli iPhone 5, dan sekedar tahu apa itu cargo dan apa saja jenisnya.

Internet

Menyerempet ke soal mencari pendapatan melalui internet, setelah empat bulan belajar Google Adsense, saya (BARU/SUDAH) (**coret yang tidak perlu) meraih pendapatan sebanyak kurang lebih $20,- US Dollar, yang kalau dirupiahkan mungkin hanya sekitar Rp 220.000,-. Tapi hey, itu sudah lebih banyak daripada biaya berlangganan domain.com selama setahun yang sudah saya keluarkan. Satu-satunya masalah adalah uang tersebut masih berupa angka di layar monitor dan belum bisa dicairkan jika merujuk kepada peraturan Google Adsense Minimum Payment Requirements yang menyatakan bahwa pencairan hanya dapat dilakukan apabila pendapatan publisher sudah mencapai minimal $100,- US Dollar.

Jika melihat rata-rata pendapatan per bulan dari Google Adsense saya yang hanya kurang dari $5,- US Dollar per bulan, dan asumsi hal tersebut tetap terjadi, maka saya butuh 16 bulan lagi untuk mendapatkan cek pertama saya dari Google AdSense. What a lame and long journey... Belanda masih jauh, Kapten!
Kapten Belanda, Robin Van Persie.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar