Anjing Ras Terrier

Terrier

Terrier adalah anjing salah satu dari trah atau landraces jenis terrier, yang biasanya kecil, kurus, sangat aktif dan biasanya adalah anjing yang tak kenal takut.

Ras Terrier sangat bervariasi dari hanya beberapa pound untuk lebih dari 70 kilogram dan biasanya dikategorikan berdasarkan ukuran atau fungsi. Ada lima kelompok yang berbeda dengan setiap kelompok yang memiliki keturunan yang berbeda.

Saya sendiri memiliki seekor anjing ras Terrier berjenis kelamin betina yg dibeli pada tahun 2011 dan diberi nama MOMO, akan tetapi oleh karena kesibukan, anjing tersebut jarang saya mandikan apalagi disisir. Akibatnya bulunya menjadi rusak dan menggumpal di beberapa bagian. Namun Momo kini menjadi kesayangan keluarga, dan sudah tiga kali melahirkan. Saya sudah memelihara salah satu anaknya yg diberi nama HARORO, dan yg terakhir bulan lalu melahirkan lima ekor puppies yg lucu-lucu.

Sejarah Terrier

Trah terrier sebagian besar dikembang-biakkan di Inggris dan Irlandia. Mereka digunakan untuk mengendalikan tikus, kelinci, dan rubah baik diatas maupun di bawah tanah. Beberapa terrier yang lebih besar juga digunakan untuk berburu luak. Bahkan, terrier kata berasal dari Perancis Tengah: "terre", berasal dari bahasa Latin "terra", yang berarti bumi.

Terrier juga berasal dari bahasa Perancis modern untuk arti "bersembunyi". The Kerry Blue Terrier dan Airedale, bagaimanapun, terkenal karena piawai menangani tikus sungai dan berang-berang di air dalam. Di lokasi yang berbeda dapat ditemukan fakta bahwa terrier juga cocok untuk berburu atau kebutuhan kontrol hama.

Terriers disilangkan dengan anjing pemburu, anjing berkelahi, dan terrier lainnya. Pada pertengahan abad ke-19, dengan munculnya pameran anjing, bibit berbagai yang disempurnakan dari tujuan-dibesarkan anjing tua. Semua ras anjing terrier hari ini dibiakkan umumnya sebagai hewan peliharaan.

Para gameness alias penggila game dari terrier berburu awal dieksploitasi dengan menggunakan mereka dalam kontes olahraga. Awalnya, terrier berkompetisi di acara-acara seperti membersihkan sebuah lubang tikus. Terrier adalah anjing yang tercepat dalam membunuh semua tikus.



Pada abad ke-18 beberapa terrier disilangkan dengan anjing untuk meningkatkan kemampuan berburu mereka, dan beberapa dengan ras anjing pejuang untuk "meningkatkan keuletan dan keberanian". Beberapa persilangan, Bull dan Terrier berkelahi, yang digunakan dalam olahraga adu anjing. Keturunan hewan peliharaan modern dikembangkan dari Bull dan Terrier, seperti Bull Terrier Miniatur, tercantum oleh Federation Cynologique Internationale (FCI) di bawah terrier jenis Bull.

Hari ini, terrier kebanyakan disimpan sebagai anjing pendamping dan hewan peliharaan keluarga. Mereka umumnya setia dan kasih sayang kepada pemiliknya tetapi bisa juga "berkarakter keras" tergantung dari tangan yang kokoh.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar