Carlos Slim, Orang Terkaya Di Dunia Dari Meksiko

Carlos Slim Helu

Carlos Slim Helu, lahir 28 Januari 1940, umur pada saat artikel ini diterjemahkan adalah 72 tahun. Adalah raja bisnis Meksiko dan seorang dermawan yang saat ini menduduki peringkat sebagai orang terkaya di dunia pada tahun 2012 menurut lembaga peringkat keuangan internasional Forbes.

Slim telah menempati ranking orang terkaya di dunia sejak 2010. Kepemilikan yang sangat luas di sejumlah besar perusahaan Meksiko melalui jaringan konglomerat nya, Grupo Carso, SA de CV, telah mengumpulkan harta untuknya dari bidang komunikasi, teknologi, ritel, dan keuangan. Saat ini ia adalah ketua dan kepala eksekutif perusahaan telekomunikasi Telmex dan América Móvil.

América Móvil, yang pada 2010 adalah perusahaan penyedia layanan komunikasi terbesar di Amerika Latin, menyumbang sekitar US$ 49 miliar dollar atau sekitar Rp 44.500.000.000.000,- (44,5 Trilyun rupiah) kekayaan Slim pada akhir 2010. Kepemilikan seluruh perusahaannya pada Maret 2012 telah diperkirakan mencapai nilai US $ 69 miliar.

Latar Belakang Keluarga

Slim lahir di Meksiko City, negara Meksiko pada 1940 dari seorang Kristiani bernama Maronit Julián Slim Haddad dan Linda Helu, yang merupakan keturunan Lebanon. Ayahnya, lahir sebagai Khalil Slim Haddad, berimigrasi ke Meksiko pada usia 14 tahun pada tahun 1902 dan mengubah nama depannya menjadi Julián (PERHATIKAN DISINI BAHWA AYAH SLIM BERMIGRASI DARI LEBANON KE MEKSIKO DAN BUKAN SEBAGAI ORANG KAYA). Karena tidak biasa bagi anak-anak Lebanon yang akan dikirim ke luar negeri sebelum mereka mencapai usia 15 untuk menghindari masuk tentara Ottoman, empat saudara Haddad yang lebih tua sudah tinggal di Meksiko pada saat kedatangannya.

Keluarga Carlos Slim Helu
Keluarga Carlos Slim Helu - Sumber foto: CarlosSlim.Com

Ibu Carlos Slim, Linda Helu, lahir di Parral, Chihuahua, orang tua Lebanon yang telah berimigrasi ke Meksiko pada akhir abad 19. Orangtuanya pada berimigrasi ke Meksiko telah mendirikan salah satu majalah bahasa bahasa Arab yang terbit pertama kali bagi masyarakat Lebanon-Meksiko, menggunakan mesin cetak mereka bawa dengan mereka pada saat pertama kali bermigrasi.

Pada tahun 1911, Julián mendirikan toko kelontong, La Estrella del Oriente (The Eastern Star atau Bintang Dari Timur). Pada tahun 1921, ia telah membeli real estate di daerah komersial berkembang dari Mexico City. Perusahaan ini menjadi sumber kekayaan yang cukup. {PERHATIKAN JUGA BAHWA AYAH SLIM, JULIAN, MENDIRIKAN TOKO KELONTONG 9 TAHUN SEJAK KEDATANGANNYA DI MEKSIKO (1902-1911)} *pada saat berumur 24 tahun* DAN TELAH BERHASIL MERINTIS KEKAYAAN HANYA DALAM KURUN WAKTU 10 -SEPULUH- TAHUN SEJAK MENDIRIKAN TOKO KELONTONG TERSEBUT (1911-1921) *berarti usianya 34 tahun sudah membeli real estate di daerah komersial*)



Pada bulan Agustus 1926, Julián Slim Helu dan Linda menikah. Mereka memiliki enam anak: Nour, Alma, Julián, José, Carlos dan Linda. Julián senior, yang telah berpengaruh dalam komunitas bisnis Libanon-Meksiko, meninggal pada tahun 1953, pada usia 66 tahun.

Slim dan saudara-saudaranya diajarkan praktek bisnis dasar oleh ayah mereka, dan pada usia 12 tahun, Slim membeli saham pertamanya di sebuah bank Meksiko. Pada usia 17, ia mendapatkan 200 peso seminggu dengan bekerja di perusahaan ayahnya. Ia melanjutkan studi teknik di Universitas Otonom Nasional Meksiko, sekaligus mengajar aljabar dan linear programming sana. Pada tahun 1965 ia tergabung Inversora Bursátil dan kemudian membeli Jarritos del Sur. Pada tahun 1966, kekayaannya sudah senilai US $ 40 juta, ia mendirikan Inmobiliaria Carso. Tiga bulan kemudian ia menikah dengan Soumaya Domit Gemayel (nama Carso berasal dari tiga huruf pertama dari Carlo dan dua pertama dari Soumaya) dan mereka tetap menikah sampai kematiannya pada tahun 1999.

Konstruksi, real estate dan bisnis pertambangan adalah fokus dari awal karirnya. Pada 1972 ia mendirikan atau mengakuisisi tujuh usaha lebih lanjut dalam kategori ini, termasuk satu yang menyewa peralatan konstruksi. Pada tahun 1976 ia bercabang dengan membeli bunga 60% dalam bisnis percetakan dan dalam 1980 ia mengkonsolidasikan kepentingan bisnisnya dengan membentuk Galas Grupo sebagai induk perusahaan dari konglomerat yang memiliki kepentingan dalam industri, konstruksi, pertambangan, makanan ritel, dan tembakau.

Sejarah Kekayaan Carlos Slim Helu

Pada tahun 1982 perekonomian Meksiko, yang secara substansial bergantung pada ekspor minyak, yang dikontrak dengan cepat karena harga minyak jatuh dan suku bunga naik di seluruh dunia. Bank dan bisnis lainnya dinasionalisasi, cacat atau roboh dan peso terdevaluasi. Pada saat ini, dan selama periode pemulihan hingga 1985, Slim mulai berinvestasi. Dia membeli langsung, atau persentase besar, kebanyakan adalah bisnis di Meksiko, termasuk Reynolds Aluminio, General Popo (perdagangan nama General Tire di Meksiko), Bimex hotel and Sanborns, pengecer makanan.

Dia juga mengakuisisi 40% di lengan Meksiko British American Tobacco dan 50% dari yang dari Hershey. Dia pindah ke jasa keuangan juga, membeli Seguros de Meksiko dan menciptakan dari itu, bersama dengan pembelian lain seperti Fianzas La Guardiana dan Casa de Bolsa Inbursa itu, Grupo Financiero Inbursa. Banyak dari akuisisi didanai oleh arus kas dari Cigatam, bisnis tembakau yang dibelinya pada awal krisis ekonomi.

Kekayaan Carlos Slim Helu
Kekayaan Carlos Slim Helu - Sumber foto: artfcity.com

Dia menambahkan kelompok Nacrobre perusahaan - yang perdagangan tembaga dan produk aluminium -. Pada tahun 1986, bersama dengan bisnis bahan kimia, Química Fluor, dan lain-lain.

Pada tahun 1990 Grupo Carso ini melantai di bursa saham sebagai perusahaan publik, dengan penempatan saham awalnya di Meksiko dan kemudian menyebar di seluruh dunia.

Kemudian pada 1990 ia bereaksi dengan France Telecom dan Southwestern Bell Corporation di untuk membeli Telmex telepon perusahaan darat dari pemerintah Meksiko Pada tahun 2006, 90 persen saluran telepon di Meksiko dioperasikan oleh Telmex, sementara telepon genggamnya. perusahaan, Telcel, beroperasi hampir delapan puluh persen dari semua ponsel di negara itu Telcel diciptakan dari perusahaan Dipsa Radiomóvil..

Pada tahun 1991 ia memperoleh Calinda Hoteles (hari ini, Ostar Grupo Hotelero) dan pada tahun 1993 meningkat saham di Umum Ban dan Grupo Aluminio ke titik di mana ia memiliki kepentingan mayoritas.

Pada tahun 1996 Grupo Carso ini dibagi menjadi tiga perusahaan - Carso global Telecom, Grupo Carso, dan Invercorporación - dan Slim tahun berikutnya membeli lengan Meksiko Sears Roebuck.

1999 melihat Slim memperluas kepentingan bisnis di luar Amerika Latin. Dia mengatur Telmex Amerika Serikat dan juga mengakuisisi saham di Tracfone, AS perusahaan telepon seluler. Pada saat yang sama ia mendirikan Carso Infraestructura y Construcción, SA (CICSA) sebagai bagian dari Grupo Carso, ini menjadi perusahaan konstruksi dan teknik. Itu juga saat ini bahwa ia menjalani operasi jantung dan kemudian diteruskan banyak dari keterlibatan sehari-hari dalam bisnis kepada anak-anaknya dan pasangan mereka.

América Telecom, perusahaan induk untuk América Móvil didirikan pada tahun 2000. Butuh saham di berbagai perusahaan telepon seluler di luar Meksiko, termasuk ATL Brasil dan Amerika Telecom keprihatinan, Techtel di Argentina, dan lain-lain di Guatemala dan Ekuador. Dalam tahun-tahun berikutnya ada investasi lebih lanjut dalam bidang ini, termasuk penawaran yang melibatkan perusahaan di Kolombia, Nikaragua, Peru, Chili, Honduras dan El Salvador. 2000 juga melihat sebuah usaha dengan Microsoft yang menyebabkan awal dari portal T1msn Spanyol, ProdigyMSN kemudian berganti nama.

Ia membentuk Impulsora del Desarrollo y el Empleo en America Latina SAB de CV (IDEAL - kira-kira diterjemahkan sebagai "Promotor Pembangunan dan Ketenagakerjaan di Amerika Latin"), sebuah perusahaan Meksiko berbasis terutama bergerak dalam tidak nirlaba pembangunan infrastruktur. Ini adalah tahun 2005, ketika ia juga melakukan investasi dalam penerbangan Volaris.

Setelah mengumpulkan saham 50,1% di Cigatam, perusahaan tembakau, Slim mengurangi kepemilikan nya dengan menjual sebagian besar yang ke Philip Morris tahun 2007 sebesar $ 1,1 miliar, sementara pada tahun yang sama juga menjual seluruh ketertarikannya pada perusahaan genteng, Porcelanite, sebesar $ 800m. Dia juga berlisensi nama Saks dan membuka Saks Fifth Avenue di Santa Fe, Meksiko. Tahun berikutnya melihat dia mengambil saham 6,4% di Perusahaan New York Times.

Pada tanggal 8 Desember 2007, Grupo Carso mengumumkan bahwa sisa 103 toko CompUSA akan dilikuidasi atau dijual baik, membawa mengakhiri perusahaan berjuang seperti yang kemudian diketahui, meskipun merek terus berlanjut. Setelah 28 tahun ia menjadi Ketua Kehormatan Seumur Hidup dari bisnis. Ia juga Ketua teléfonos de Meksiko, America Movil, dan Grupo Financiero Inbursa.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar