Makanan Yang Baik Untuk Anjing

Makanan Anjing

Makanan anjing mengacu pada makanan yang khusus ditujukan untuk dikonsumsi oleh anjing. Secara teknis sebagai hewan yang dasarnya karnivora, anjing memiliki gigi yang tajam tajam, runcing, dan memiliki saluran pencernaan yang pendek sehingga lebih cocok untuk mengkonsumsi daging.

Meskipun demikian walaupun memiliki desain karnivora alami, anjing telah berhasil berevolusi selama ribuan tahun untuk bertahan hidup dengan memakan sisa-sisa daging dan non-daging dan sisa makanan manusia dan kemudian berkembang pada berbagai jenis makanan.

Di Amerika Serikat saja, pemilik anjing menghabiskan lebih dari $ 8.500.000,- (delapan juta lima ratus ribu US dollar) atau setara dengan Rp 77.000.000.000,- (Tujuh puluh tujuh milyar rupiah) pada makanan anjing komersial yang diproduksi pada tahun 2007. Beberapa orang membuat makanan anjing sendiri, memberi makan anjing mereka dengan makanan yang terbuat dari bahan yang dibeli di toko-toko kelontong atau makanan kesehatan bahkan memberikan anjing mereka makanan khusus untuk diet.

Kebanyakan produk yang dibeli di toko makanan anjing dikemas dalam bentuk kering (juga dikenal di Amerika Serikat sebagai ember atau bucket) atau bentuk kalengan yang basah. Makanan kering mengandung kelembaban 6-10%, dibandingkan dengan 60-90% pada makanan kaleng. Makanan setengah basah memiliki kadar air 25-35%.

Pemilik hewan peliharaan biasanya lebih memilih makanan kering karena alasan kenyamanan dan harga. Meskipun harga murah dapat ditemui dengan banyak merek, pemilik anjing (dan ada lebih dari 43.000.000 rumah tangga di Amerika Serikat dengan setidaknya satu anjing) masih menghabiskan lebih dari $ 8 miliar pada makanan anjing kering pada tahun 2010 - peningkatan 50% dalam jumlah yang dihabiskan pada tujuh tahun sebelumnya.

Meskipun makanan kering bisa disimpan untuk jangka waktu yang lama, kontrol pemilik hewan peliharaan biasanya pada porsi makan dan memberi makan hewan peliharaan makanan dengan makanan segar dua kali sehari.



Makanan anjing basah atau yang biasa dikemas dalam wadah kalengan memiliki tingkat kelembaban yang lebih tinggi secara signifikan dibanding makanan kering atau setengah basah. Makanan yang dikemas dalam kaleng secara komersial, telah disterilisasi (dimasak selama pengalengan). Makanan basah lainnya mungkin tidak steril. Sebuah makanan basah yang sering diberikan mengandung protein yang lebih tinggi atau lemak lebih tinggi dibandingkan dengan bucket dari bahan kering.

Jenis Makanan Anjing

Dalam beberapa tahun terakhir, jenis makanan anjing baru telah muncul di pasar yang berbeda dari makanan hewan tradisional yang banyak dikomersialkan. Banyak perusahaan telah berhasil dalam menargetkan ceruk pasarnya masing-masing, dengan karakteristik yang unik. Sebuah minuman berupa beer non-alkohol untuk anjing (Kwispelbier) dibuat di Belanda dari ekstrak daging sapi dan malt. Berikut adalah jenis-jenis makanan Anjing yang dapat Anda berikan kepada Anjing Anda:

  • Beku atau beku-kering, datang dalam bentuk mentah atau dimasak (tidak diolah). Idenya adalah untuk melewati tahap pengolahan tradisional makanan anjing baik kering / basah. Hal ini menyebabkan kerusakan kurang dari integritas gizi. Untuk mengimbangi masa penyimpanan yang pendek, produk beku atau beku-kering.
  • Dikeringkan, datang dalam bentuk mentah dan matang. Produk biasanya kering udara untuk mengurangi kelembaban ke tingkat di mana pertumbuhan bakteri menjadi terhambat. Penampilan sangat mirip dengan kibbles kering. Metode pemberian makanan khas seperti misalnya menambahkan air hangat sebelum disajikan.
  • Segar atau didinginkan, dihasilkan melalui pasteurisasi dari bahan-bahan segar. Produk yang dimasak sebentar dan kemudian dengan cepat disegel dalam paket vakum. Kemudian mereka didinginkan sampai disajikan. Jenis makanan anjing sangat rentan jika tidak disimpan pada suhu dingin dan memiliki masa penyimpanan 2-4 bulan sebelum dibuka.
  • Menu Diet buatan sendiri. Di masa lalu ini dianggap diet yang dibuat oleh pemilik sendiri. Namun, belakangan, banyak perusahaan kecil telah mulai memasak makanan rumah sebagai hidangan anjing dan kemudian menjualnya melalui toko-toko khusus atau melalui Internet. Banyak pemilik anjing membuat menu diet anjingnya sendiri. Diet ini umumnya terdiri dari beberapa bentuk daging matang atau daging mentah, tulang tanah, sayuran bubur, suplemen taurin, dan suplemen multivitamin lainnya. Beberapa pemilik hewan peliharaan menggunakan suplemen vitamin manusia, dan yang lain menggunakan suplemen vitamin khusus dirancang untuk anjing.
  • Makanan anjing vegetarian yang diproduksi oleh beberapa perusahaan. Mereka biasanya seimbang dan mengandung bahan-bahan seperti oatmeal, protein kacang, dan kentang sebagai pengganti daging untuk memasok protein. Seorang pemilik anjing dapat memilih untuk memberi makan makanan vegetarian untuk alasan etika dan / atau kesehatan, atau dalam kasus-kasus alergi makanan ekstrim.

Baca juga: Apakah Anjing Perlu di Steril?
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar