PowerBank Acer 6800mAh R-002 S55 Liquid Jade

Acer R-002

Acer_Liquid_Jade_S55_free_Flip_Case_Powerbank_6800mAh
Bulan lalu salah seorang adik sepupu saya yang berada di Bali meminta tolong kepada saya untuk membelikan smartphone dengan syarat processor QuadCore, RAM 2GB, dan kamera yang bagus. Akhirnya setelah browsing di internet, pilihannya jatuh pada smartphone Acer Liquid Jade S55.

Pada tanggal 1 Juni 2015 pukul 14:58 saya melakukan pemesanan Smartphone Acer Liquid Jade S55 - 16GB warna Hitam dengan bonus berupa Free Flip Case + Powerbank 6800mAh di situs penjualan Online Lazada.co.id dengan harga Rp 1.999.000 dengan potongan harga sebesar Rp 100.000,-. Keesokan harinya, tanggal 2 Juni 2015 jam 13:38 saya telah melakukan pembayaran melalui transfer bank dan mendapatkan notifikasi bahwa Pembayaran telah diterima oleh Lazada dan pesanan akan diproses ke pengiriman dalam waktu 3 hari kerja.

Setelah melakukan pembayaran, saya mendapat pemberitahuan dari pihak penjual MDP IT Store Palembang, bahwa bonus berupa flip case sedang tidak ada stock dan akan dikirimkan menyusul setelah mendapat pasokan stock baru dari pihak distributor Acer. Saya kemudian membalas SMS tersebut dan menyetujui opsi pengiriman flip case menyusul.

Barang kemudian dikirimkan oleh pihak penjual, dalam hal ini adalah MDP IT STORE, dikirim dari Palembang dengan menggunakan jasa layanan pengiriman JNE YES pada tanggal 03 Juni 2015 pukul 16:04 dan Smartphone Acer Liquid Jade S55 beserta bonus sebuah powerbank Acer 6.800mAh R-002 saya terima pada tanggal 05 Juni 2015 pukul 16:00. Disini saya merasa terkesan dengan pelayanan Lazada, MDP IT Palembang, dan JNE.

Saya juga cukup merasa puas dengan barang berupa Smartphone Acer Liquid Jade S55 yang sudah saya terima, dengan berkekuatan processor Quad Core 1.3 GHz dan Chipset Mediatek MT6582, dipadukan RAM sebesar 2GB menjamin smartphone ini berjalan cukup kencang di OS KitKat 4.4.2. Ditambah lagi kapasitas storage yang cukup lega, 16GB plus fitur super Anti Scratch - Gorilla Glass 3, saya merasa adik sepupu saya akan merasa senang saat memperoleh smartphone ini. Mungkin kekurangannya adalah desain yang kurang elegan dan layarnya yg cukup licin. Tetapi overall saya menilai smartphone ini cukup bagus.

Segera saja keesokan harinya saya meninggalkan komentar di halaman penjualan Lazada yg menyatakan bahwa saya puas dengan kondisi barang dan cepatnya pengiriman ketika berbelanja di JNE, sayangnya hingga hari ini komentar tersebut belum disetujui oleh admin situs penjualan online Lazada.

Masalah PowerBank Acer 6800mAh R-002

Powerbank_Acer_6800mAh_R-002_Liquid_Jade_S55_Flip_Case
Permasalahannya disini adalah, PowerBank Acer 6800mAh dengan kode R-002 yang diberikan sebagai bonus dari pembelian tersebut diatas tidak bekerja semestinya. Saat disambungkan dengan kabel putih bertuliskan Mi di head nya bawaan dari dalam kotak powerbank, lampu LED berwarna merah yg menandakan bahwa powerbank sedang di-charge tidak menyala sama sekali.

Setelah saya mencoba mengganti dengan kabel charger asli bawaan paket penjualan smartphone, lampu LED warna merah memang menyala, tetapi masalah tidak berhenti sampai disana saja. Saya kemudian membiarkan powerbank tersebut di charge selama kira-kira 6 jam. Saat saya membalik kabel untuk digunakan charging smartphone, Acer Liquid Jade S55 itu tidak menunjukkan sedang di-charge. Tidak ada daya listrik yang masuk. Saya sudah mencoba berbagai opsi, termasuk menukar kabel dengan beberapa kabel lainnya, atau mencoba charging menggunakan smartphone lainnya, tetapi tetap saja powerbank tersebut tidak bisa charging.

Saya merasa kecewa dengan produk yang dijual melalui Lazada ini. Walaupun diberi keleluasaan untuk menukarkan barang selama 14 hari kerja, saya sudah terlalu malas untuk ribet memaketkan barang dan ke JNE untuk mengirimkan, lalu menunggu lagi, hanya gara-gara powerbank saja.

Sebagai tambahan informasi, sudah 14 hari alias dua minggu sejak barang diterima, saya juga masih belum mendapatkan kabar dari pihak MDP IT Store Palembang tentang kapan bonus berupa flip-case untuk Acer Liquid Jade S55 dapat dikirimkan.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar:

  1. Bro ane mau rencana pengen beli acer liquid jade s55, boleh nanya ga selama ini gimana pengalaman memakainya? Lancar atau ada masalah? Suwun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awal nerima, sempat ada masalah sama sellernya MDP IT Palembang karena ybs menjanjikan bonus Powerbank dan Flip Case. Karena stock kosong, baru dikirim smartphone dan powerbank saja. Flip case dikirim belakangan dan sudah saya terima.

      Powerbank merk Acer itu kemudian tidak bisa digunakan, entah kenapa.
      Flip case yg diberikan juga standar banget, kualitas kelas bawah.

      Untuk unit HP nya sendiri awalnya tidak ada masalah, body cukup tipis, display cukup terang, tapi layarnya lumayan licin, dan rawan terjatuh saat dipegang dengan satu tangan.

      Saat dihidupkan, ternyata smartphone ini penuh dengan aplikasi bawaan Acer pre-installed yang cukup mengganggu (karena banyak yang tidak berguna). Saat saya uninstall satu persatu, ternyata perangkat hang, dan mengalami endless loop (restart terus menerus).

      Akhirnya saya coba hard reset, kemudian melalui setting saya kembalikan ke factory setting, akhirnya bisa berfungsi normal kembali.

      Sampai sekarang perangkat masih berfungsi tapi saya nggak berani lagi ngutak-ngutik aplikasi bawaan Acer karena takut rusak lagi. Smartphone ini hingga saat ini masih dipakai oleh adik sepupu saya karena saya sudah ganti ASUS ZenFone 2.

      Hapus