ORICO 6203SS SV Tool Free 3 Bay 3.5 inch SATA HDD Mobile Rack

HDD Enclosure

Minggu lalu saya baru saja membeli sebuah HDD Internal Enclosure merk Orico yg sanggup menampung tiga hardisk internal sekaligus, yakni ORICO 6203SS SV Tool Free 3 Bay 3.5 inch SATA HDD Mobile Rack, yg mana penampakannya seperti terlihat di gambar bawah:

ORICO_6203SS_SV_Tool_Free_3_Bay_3.5_inch_SATA_HDD_Mobile_Rack
ORICO 6203SS SV Tool Free 3 Bay 3.5 inch SATA HDD Mobile Rack

Dimana Enclosure tersebut sudah dilengkapi dengan fitur-fitur sebagai berikut:
  • Mendukung PC Mode dalam 3 buah SATA HDD 3.5 inchi sekaligus, support 3 x 3TB = 9TB kapasitas maksimal;
  • Disco Two Standard 5.25 CD-ROM space, sehingga pas untuk digunakan pada casing PC apapun;
  • Rancangan exit frame HDD yg sudah dipatenkan, tidak memerlukan perangkat tambahan untuk merakit;
  • Rangka yg terbuat sepenuhnya dari Aluminium sehingga tahan lama;
  • Fitur keamanan Security lock design untuk menghindari HDD terselip atau terjatuh karena ketidaksengajaan;
  • port SATA interface mendukung hingga kecepatan 3.0Gbps;
  • Lampu LED yg mengindikasikan HDD sedang digunakan / diakses;
  • Dibangun dengan RAID untuk dipasangkan pada RAID card
  • Setiap ruang hard drive memiliki power supply switch yg terpisah, sehingga sangat nyaman untuk digunakan ataupun untuk menyimpan hardisk Anda.

Rincian Spesifikasi Teknis

ORICO 6203SS SV Tool Free 3 Bay 3.5 inch SATA HDD Mobile RackBerikut ini adalah rincian teknis dari ORICO 6203SS SV Tool Free 3 Bay 3.5 inch SATA HDD Mobile Rack:
  • Merk dan Tipe: ORICO 6203SS - SV;
  • Bahan: Aluminium dan plastik;
  • Dukungan antarmuka: SATA (3Gbps);
  • Pasokan daya: SATA 15pin power supply;
  • Indikator LED: HDD status light-blue, hard disk drive - red;
  • Diameter: 8 cm;
  • Sistem Operasi: Wind OWS2000/XP/Vista/Win7; Mac OS 10.4 atau diatasnya, Manufacture/Linux;
  • Suhu saat beroperasi: 5 °C hingga 40 °C;
  • Temperatur Penyimpanan: - 20 °C hingga 70 °C;
  • Standar keamanan: telah disetujui oleh CE dan FCC;
  • Warna: Hitam, Silver;
  • Dimensi: 199 * 148 * 84.2 mm;
  • Catatan: Hard Drive yg terlihat pada gambar adalah sebagai referensi saja dan tidak termasuk dalam paket penjualan.

Kelengkapan Paket Penjualan

  • 1 * HDD - Module;
  • 1 * Kunci untuk mengunci hardisk;
  • 1 * Baut Untuk memasang enclosure;
  • 1 * Buku Manual;
  • 1 * Kartu Garansi.

Ternyata setelah saya perhatikan, ternyata saya salah membeli barang. Yg saya inginkan adalah HDD Internal Enclosure dengan USB 2.0 atau 3.0 sebagai adapter untuk disambungkan ke laptop, dan ternyata saya malah membeli HDD Internal Enclosure dengan port SATA yg ditujukan untuk dipasang pada PC. Ini akibat buka online store malam-malam sebelum tidur, lihat harga diskon di situs jual beli online, langsung klik beli tanpa browsing atau membaca dulu spesifikasi teknisnya.

Tetapi saya bertanya-tanya, bagaimana bila saya tetap menggunakannya dengan menyambungkan HDD Enclosure tersebut ke laptop dengan menggunakan USB-to-IDE/SATA adapter sehingga saya tetap bisa mengkoneksikan hardisk internal hard drive saya ke laptop langsung dari USB saja. Dengan demikian, saya tidak perlu menjual lagi HDD Enclosure ini.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar