Cara Memperbanyak Links in Alexa Widget

Links In Alexa

Setelah sebelumnya saya menulis cara atau tips memperbanyak Backlink Inbound Link pada Blog, yang tepatnya di posting pada tanggal 6 Jun 2014, di pagi hari ini dalam rangka memperingati hari pahlawan tanggal 10 November 2014, saya mendapat kejutan yang manis dari Alexa.

Alexa_Widget_AdrianoizE_November_2014
Alexa Widget AdrianoizE
10 November 2014
Sebenarnya semalam saya sudah mengetahui kejutan tersebut, karena pada saat mengunjungi blog saya sendiri, saya memperhatikan bahwa links in di widget Alexa yang terpasang di bagian bawah sudah menunjukkan 34 links, bertambah 19 buah dari sebelumnya yang tertera hanya 15 links saja. Tetapi saya tidak menyangka bahwa mereka menambah 8 links lagi di pagi harinya, sehingga total links in yang terhitung di widget Alexa blog saya menjadi 42 links.

Hal ini cukup menggembirakan, karena jika mengingat ditarik ke belakang sejak bulan Juni, hingga saat ini baru berjalan 5 bulan sejak saya menekuni blog dan menerapkan SEO sedikit demi sedikit. Baca di artikel yang sebelumnya, pada bulan Juni blog ini hanya memiliki satu buah link saja, dan lima bulan berselang sejak saya serius mempelajari SEO (yang ternyata lebih sulit dari kuliah), saya sudah mendapatkan tambahan 41 link, atau sekitar 8 link per bulannya. Lumayan, jika tidak ingin dibilang lu manyun.

Inbound Links

Alexa_Widget_AdrianoizE_November_2014
Alexa Widget AdrianoizE
Saat Ranking 7-jutaan
7 July 2014.
Yang membuat saya sedikit penasaran adalah, sempat selama beberapa bulan jumlah links in yang tertera di widget Alexa tertahan atau terhenti di angka 15. Saya sempat penasaran, kenapa berbulan-bulan saya gagal menambah jumlah link di widget. Hingga akhirnya pada hari ini saya bisa menarik kesimpulan, bahwa Alexa memang memperbaharui peringkat Alexa Rank setiap hari, tetapi tidak meng-update jumlah links setiap hari, atau bahkan setiap bulan. Alexa baru memperbaharui jumlah links in setelah tiga bulan. Jadi bagi Anda yang sedang membangun inbound link, dan memantau perkembangannya melalui widget Alexa, Anda sebaiknya mempersiapkan level kesabaran hingga sepuluh bar ke atas.


Cara Memperbanyak "Links in" di Alexa Widget

Lalu apa yang membuat link saya bertambah menjadi 42 dari 15 biji? Mungkin ini adalah langkah-langkah yang sudah saya lakukan sebelumnya:
  1. Tetap memposting artikel atau konten yang berkualitas, dengan harapan artikel tersebut dirasa bermanfaat oleh bloggers yang berkunjung dan menulis ulang dengan menyertakan tautan balik ke blog saya.
  2. Membuat user di Kaskus.co.id lalu memposting thread tentang info menarik yang ditautkan ke situs saya.
  3. Membuat user di Yahoo! Answer lalu mengejar poin hingga ke level 2, dan memposting link ke blog ini.
  4. Membuat user di Wikipedia, lalu mengedit salah satu artikel rintisan, dan menyertakan situs ini sebagai salah satu referensi / rujukan.
  5. Menggunakan SEO Tools: Backlink Builder yang sudah saya tuliskan sebelumnya.
  6. Mempraktekkan Panduan Tingkat Lanjut Membangun Backlink (Tautan Balik)
  7. Aktif blogwalking dan meninggalkan komentar di blog do-follow, utamanya blog yang niche atau temanya sesuai dengan blog saya.
Setidaknya kini blog AdrianoizE sudah menghuni peringkat 1,2jt-an, bukan 19 juta sebagaimana yang pernah saya tuliskan di artikel sebelumnya. Artinya ada peningkatan sebanyak 18 juta peringkat sejak bulan Juni 2014, hanya dalam waktu lima bulan saja.

Alexa-Widget-Ranking-19juta
Alexa Rank blog saya saat masih berperingkat 19-jutaan.

Artikel ini hanya bersifat sharing saja, bukan untuk menggurui atau bahkan menyombongkan diri. Saya sendiri adalah seorang newbie sehingga peningkatan sejumlah 27 link saja sudah sangat menggembirakan bagi saya. Saya sudah melihat blogger senior yang sudah mempunyai ribuan link dari situs dan beberapa diantaranya situs dengan PageRank 2, 3, 4, bahkan 5 dan 6. Jadi apa yang saya tulis disini tidak ada artinya bagi suhu sekalian. Terima kasih, semoga bermanfaat (bagi yang lebih newbie lagi dari saya).
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

6 komentar:

  1. Artikel yang sangat bermanfaat,, Linking in saya baru 2 ekor :(

    Review blog saya dong mas :) http://dbalkon.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan komentar disini blog Anda sudah mendapat 1 linkback, karena blog ini memang saya setting do-follow. :)

      Hapus
  2. Bagus artikelnya ..

    di tunggu kunbalnya mas
    http://readcyber.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Done... Thanks for visiting and leave comments...

      Hapus
  3. makasih infonya.,sangat membantu gan.,

    http://akbar2127.16mb.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih gan, titip link accepted..

      blog ente juga sudah ane kunjungi balik, mantap blognya Gan..

      Hapus