Cara Counter Strike Fatal Error Windows

Fatal Error

Pernahkah Anda mencoba untuk menginstall Counter Strike Condition Zero 2 misalnya, di komputer Anda yang menjalankan sistem operasi (OS) Windows berbasis 64 bit (baik itu Windows XP Professional x64, Windows 7, maupun Windows 8 x64) dengan kapasitas RAM lebih dari 2GB lalu mendapatkan pesan sebagai berikut:

Fatal_Error_Available_Memory_Less_Than_15MB
Pesan Fatal Error: Available memory less than 15MB!!!

Jika ya, maka hal tersebut memang biasa terjadi pada komputer yang menjalankan OS Windows 64bit dengan RAM 4GB misalnya.

Cara untuk memperbaikinya cukup mudah. Anda tinggal mengikuti panduan berikut ini:

Solusi

Untuk menyelesaikan masalah ini, anda cukup dengan sederhana melakukan langkah-langkah berikut:
  1. Klik kanan di shortcut game CS yg sudah dibuat di desktop Anda. pilih "Properties" (paling bawah), lalu klik tab "Compatibility".
  2. Lalu centang "Run this program in Compability mode for": pilihlah Windows XP SP2.

Langkah pertama: klik kanan di shortcut lalu klik "Properties"
Langkah pertama: klik kanan di shortcut lalu klik "Properties"

Langkah kedua: Klik tab "Compatibility" lalu centang Compatibility Mode.
Langkah kedua: Klik tab "Compatibility" lalu centang Compatibility Mode.

Jika cara tersebut diatas masih gagal, Anda masih bisa mencoba cara kedua:
  1. Unduh file dari alamat berikut: depositfiles.com/files/7165571
  2. Ganti file asli hw.dll yang terdapat di folder direktori utama instalasi Counter Strike (Program Files) dimana hl.exe file tersimpan
Masih tidak berhasil? Coba cara ini: Pergi ke folder direktori utama instalasi CS di Program File, lalu ganti compatibility ke Windows XP SP2 seperti yg sudah dijelaskan dalam langkah pertama untuk beberapa file berikut ini:
  • hl.exe
  • cstrike.exe(might not be there)
  • czero.exe(might not be there)

Cek juga File Integrity dengan Steam. (Game > Klik kanan > Properties > Local Files > Verify Integrity of Game Files), lalu pergi ke alamat folder Steam\SteamAPPS\Username\ dan hapus folder CounterStrike Condition Zero. Untuk menyegarkan jejak yang ditinggalkan oleh Steam. Tutup Steam dan hapus clientregistry.blob dan AppUpdateStats.blob (disarankan untuk mem-backup mereka terlebih dahulu demi berjaga-jaga, walaupun sebenarnya file-file tersebut tidak terlalu penting mengingat mereka akan dibuat lagi secara otomatis oleh system.

Jika semua cara tersebut diatas masih tidak bisa menyelesaikan permasalahan Fatal Error ini, maka Anda bisa mencoba untuk membatasi RAM hanya di angka 2048 saja, memang cukup aneh mengapa kombinasi antara OS 64 Bit dengan RAM diatas 2GB bisa menciptakan masalah menjengkelkan ini, sepertinya Valve tidak ingin Anda memiliki RAM terlalu besar hanya untuk memainkan game yang mereka ciptakan. He he he.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar