You Require Permission From To Make Changes Windows 8

Permission

You_Require_Permissions_From_Your_Wife_To_Play_This_Game
Saya baru-baru ini kembali menghidupkan gaming rig yg sudah sekian lama tersimpan di gudang sejak menikah dan berkeluarga. Sejak menikah saya memang sudah tidak bisa lagi menghabiskan banyak waktu bermain game di depan komputer hingga larut malam. Bahkan sejak saya mengganti sistem operasi Windows OS dari versi 7 ke Windows 8, game-game yang dulu icon-nya terpampang paling besar di desktop seperti Assassin's Creed, Battlefield, Crysis, CoD, PES (tentunya), dan lain-lain tidak ada lagi dan digantikan dengan icon standard sebagaimana saya pun tidak sempat menginstall terlebih lagi memainkannya.

Tetapi sejak di kantor mulai ramai lagi bergulir liga PES, saya menjadi tergiur untuk kembali membangkitkan hasrat gaming lalu memasang komputer di ruang tamu. Sayangnya saya harus memulai lagi dari nol untuk menginstall semua game. Bahkan keyboard wireless saya sudah rusak (tombol CTRL error) dan controller alias stick XBOX 360 sudah bermasalah kabelnya (akibat digulung dengan "sempurna" oleh istri tercinta).

Saya pun tidak menyerah dan mencoba memperbaiki sendiri, lalu memulai instalasi game satu persatu. Tetapi apa yang saya temukan sedikit membuat jengkel. Rupanya intalasi Windows 8 terdahulu tidak sempurna dan mengakibatkan saya kehilangan otoritas untuk mengubah file system di program files. Saat mencoba untuk menginstall PES 2013 dari file .iso misalnya. Sesudah mount image dengan menggunakan Virtual Clone Drive, saya kemudian menginstall game tersebut. Sampai saat ini masih lancar dan game terpasang dengan sempurna di Windows. Tetapi ketika saya akan mengcopy file crack .exe (maklum gan, saya belum sanggup membeli game aslinya), muncul peringatan yang berbunyi "You require permissions from Everyone to make changes to this file.".

Saya lalu berusaha untuk mengambil kepemilikian (take ownership) dari file tersebut, tetapi masih saja gagal. Berikut adalah rumusan masalah saya:
  • Saya sudah login sebagai akun administrator.
  • Saat di klik kanan di file yang ingin di copy, tidak muncul tab "security" di menu properties, sehingga saya tidak bisa menuliskan akses dari akun yang sedang saya gunakan.
  • Saya sudah mencoba untuk copy file tersebut secara manual ke my document, lalu klik kanan -- properties -- security -- advanced -- change owner, tetapi tetap muncul peringatan yang sama "You Require permissions from .... to make changesto this file."
Jika masalah ini masih terus berlangsung, maka kemungkinan besar saya harus melakukan registry hack atau sekalian saja install ulang Windows supaya memulai lagi dari awal. (Dimulai dari nol pak ya... #SPBUMode)

Take Ownership

Mengambil alih kepemilikan (taking ownership) sebuah file atau folder di dalam sistem operasi Windows bukanlah suatu perkara mudah. Entah Anda menggunakan Graphic User Interface (GUI) ataupun CMD / Command Line, itu akan memerlukan terlalu banyak langkah. Metode yang akan diuraikan di bawah ini bekerja di Windows Vista, 7, 8, dan 8.1, atau bahkan mungkin bisa digunakan di Windows XP, walaupun Anda tidak akan membutuhkannya di XP.

Memunculkan pilihan Take Ownership di menu klik kanan | How To Geek.
Memunculkan pilihan Take Ownership di menu klik kanan | How To Geek.

Registry Hack

Berterima kasihlah karena seseorang telah menciptakan sebuah registry hack yang akan memberikan Anda sebuah menu item untuk "Take Ownership" dan ini akan sangat mempermudah Anda saat ingin mengambilalih kepemilikian sebuah file atau folder. Kami menemukan registry hack ini beberapa tahun yang lalu, dan sejak saat itu metode ini disimpan disini untuk digunakan oleh semua orang.

Logo tameng administrator tidak muncul di Windows 8 atau 8.1, tetapi tidak masalah.
Logo tameng (administrator) tidak akan muncul di Windows 8 atau 8.1, tapi itu tidak masalah.

Begini bagaimana tampilan menu klik kanan terlihat setelah Anda berhasil menginstall registry hack tersebut. Apabila Anda menggunakan Windows 8 atau 8.1, gambar tameng tidak akan muncul, tetapi tidak apa-apa, registry tersebut tetap bekerja normal.

Cara Install Registry Hack

Download lalu ekstrak files yang tersimpan di dalam file zip berikut ini. Kemudian klik dua kali (double click) di InstallTakeOwnership.reg file dan klik selanjutnya di peringatan yang akan muncul. Tidak perlu untuk restart komputer Anda.

Pesan dari Registry Editor bahwa modifikasi registry telah berhasil dilaksanakan.
Pesan dari Registry Editor bahwa modifikasi registry telah berhasil dilaksanakan.

Cara Uninstall

Tinggal Double-click saja di file RemoveTakeOwnership.reg dan lanjutkan sesuai peringatan muncul. Ini juga tidak perlu melakukan restart komputer.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar