Alexa Rank Naik 15Juta Sebulan

Alexa

Alexa Internet dari Amazon untuk SEO
Tidak terasa sudah satu bulan lewat dua hari berlalu sejak saya memasang widget alexa pada blog ini, hingga akhirnya ada perkembangan yang sangat signifikan sehingga memancing saya untuk menuliskan artikel ini. Anggap saja tulisan ini adalah suatu bentuk kegembiraan saya merayakan keberhasilan meningkatkan peringkat Alexa blog www.adrianoize.com dari angka 20jutaan di bulan awal Juni, hingga sekarang sudah (atau baru) nangkring di peringkat 5jutaan.

Ditandai dengan posting artikel saya tentang tips menaikkan peringkat traffic ranking Alexa untuk blog saya, atau mungkin tepatnya sejak tanggal 5 Juni 2014, dan hari ini adalah tanggal 7 Juli 2014. Artinya selama tiga puluh dua hari saya telah mengupayakan untuk menaikkan peringkat Alexa rank di blog saya. Satu demi satu tips dan trik yang ada di internet hasil googling yang saya lakukan, saya terapkan dengan sangat hati-hati kepada blog saya. Dimulai dari membuat sebuah artikel tentang Alexa, memberi sebuah linkback kepada situs www.alexa.com, hingga memasang toolbar Alexa di blog saya.

Alexa Widget

Hari pertama saya mempelajari bagaimana cara memasang Widget Alexa pada Blogger, blog saya mendapat peringkat 20.226.731 dan hanya mempunyai sebuah backlink, dan ironisnya ketika di cek ke website Alexa, backlink itu berasal dari blog saya juga yang sudah dihapus. Saya kemudian terus menerus memantau peringkat Alexa di blog saya melalui Alexa Widget yang saya sematkan di bagian bawah sebelah kiri blog ini. Hingga sepuluh hari pertama, blog saya merangkak naik secara perlahan-lahan, mungkin naiknya di angka sepuluh ribu hingga kisaran seratus ribu per harinya. Saya terus konsisten posting artikel minimal satu artikel perharinya. Bersamaan dengan update yang terus menerus agar blog saya selalu fresh, peringkat saya terus naik hingga berhasil mencapai angka 19 jutaan. Saya juga menerapkan sejumlah teknik SEO / Search Engine Optimization yang baru saya pelajari (maklum, newbie bang..) agar peringkat blog saya semakin naik di dalam hasil pencarian situs mesin pencari, yang artinya akan lebih banyak traffic (pengunjung/visitors).

Alexa Widget Ranking 19juta
Alexa Widget saya ketika masih berperingkat 19juta 

Kejutan itu datang dua minggu yang lalu, di hari ke empat belas saya rutin memperbaharui konten dalam blog saya, Alexa Ranking di widget yang saya pasang mendadak naik drastis melonjak ke angka dua belas jutaan. Saya kemudian merasa heran, dan menyangka ini adalah sebuah kesalahan teknis. Ternyata tidak, keesokan harinya blog saya masih berada dalam peringkat dua belas juta sekian. Tentu saja saya sangat senang, dan menjadi semakin bersemangat untuk menaikkan lagi peringkat blog ini.

Dan minggu lalu, kejutan kedua muncul, blog saya melonjak lagi dari angka dua belas juta ke angka tujuh juta. Ini membuat saya berpikir, apakah karena saya menulis artikel tentang Alexa Internet Ranking milik Amazon dan mentautkannya ke artikel Wikipedia berbahasa Indonesia, sehingga Alexa begitu berbaik hati memberikan saya lompatan peringkat hingga 13 juta hanya dalam tiga minggu?

Naik 15Juta Sebulan

Alexa Widget ranking 7jutaan
Ah sudahlah, saya tidak ingin berasumsi terlalu banyak, yang jelas saya cukup senang peringkat Alexa Ranking saya naik 15juta dalam sebulan. Terima kasih Alexa.com. Mungkin bagi para master blogger hal ini sudah biasa, tapi buat saya blogger nyubi ini, hal ini luar biasa. He he.. Setelah ini saya akan berusaha untuk meningkatkan ranking Alexa saya agar semakin tinggi lagi. Dan peringkat saya di Indonesia masih berada dalam ranking 50-ribuan. Saya rasa masih masuk akal untuk mengincar posisi yang lebih tinggi di Indonesia, semoga saja saya bisa meningkatkan ilmu SEO (Search Engine Optimization) saya agar lebih banyak mendapatkan pengunjung (visitors) yang sudah memasang toolbar Alexa pada blogger saya, sehingga secara tidak langsung mempengaruhi peringkat Alexa blog ini.

Akhir kata terima kasih telah menyimak. Jika Anda ingin mencoba menaikkan peringkat Alexa di blog Anda, maka Anda bisa mencoba cara-cara yang sudah saya lakukan di link-link yang saya berikan tadi. Semoga berhasil!
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar