Tragis! Cor Pan, Pemuda Asal Belanda Posting Candaan Tentang MH17 Sebelum Menaiki Pesawat Nahas Tersebut

Cor Pan

Cor Pan Status Facebook MH17
Cor Pan, seorang pemuda warga negara Belanda yang turut menjadi korban tewas dalam tragedi kecelakaan pesawat penerbangan milik maskapai Malaysia Airlines System (MAS) dengan kode MH17, diketahui sempat menuliskan status facebook yang berisi lelucon serta foto dari pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di wilayah perang Ukraina setelah terkena misil anti pesawat udara.

Pemuda Belanda ini tampaknya mengambil gambar dari pesawat Malaysia yang jatuh tersebut hanya beberapa menit sebelum ia naik pesawat nahas itu, dan menuliskannya di Facebook: "Jika nanti pesawat ini menghilang, ini adalah bentuknya yang sekarang."

Cor Pan, yang tampaknya akan berlibur ke pantai di Malaysia, memposting foto sebagai referensi candaan penerbangan Malaysia Airlines MH370 yang menghilang secara misterius di atas Samudera Hindia pada bulan Maret 2014 lalu.

Beberapa jam kemudian ternyata penerbangannya benar-benar menghilang dari layar radar, membawanya dan 294 orang lain di dalam penerbangan dari Amsterdam ke Kuala Lumpur dengan menggunakan pesawat yang berujung pada kematian mereka di timur wilayah Ukraina.

Cor Pan dan Neeltje Tol

Cor Pan Neeltje Tol MH17
Pasangan muda asal Belanda, Kor Pan dan Neeltje Tol, meninggalkan Amsterdam dengan menggunakan penerbangan Malaysia Airlines MH17 saat Cor Pan memutuskan untuk mengambil gambar pesawat nahas tersebut sebelum ia dan pacarnya boarding ke atas pesawat.

Tidak, dia tidak mengambil snapshot dari pacarnya yang cantik. Juga bukan selfie cheesy. Cor Pan justru mengambil gambar dari pesawat, pesawat yang sama yang jatuh pagi ini di Ukraina.

"Jika nanti pesawat ini harus menghilang, ini adalah penampakannya seperti apa," sebagaimana terbaca di dinding Facebook caption Pan.

Kita hanya bisa berasumsi bahwa keterangan itu telah diposting oleh Pan dengan maksud bercanda, yang berkaitan dengan masih hilangnya penerbangan Malaysia Airlines MH370. Sekarang, bagaimanapun juga, hal itu bahkan terasa lebih dingin...setidaknya.

Informasi lebih lanjut tentang Cor Pan dan Neeltje Tol ini, spekulasi tentang penerbangan pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh masih berkembang luas. Daftar yang berhasil dikonfirmasi dari 280 penumpang dan 15 awak yang tewas belum dipublikasikan seperti yang sebelumnya.

Meskipun belum ada konfirmasi bahwa Kor, dari Volendam, 15 km sebelah utara dari Amsterdam, berada di penerbangan tersebut, fotonya dari pesawat di landasan ditandai dengan GPS location "dekat bandara Schipol" dan tampaknya telah diambil dari gerbang dimana penumpang menunggu untuk naik ke pesawat.

Status Facebook Cor Pan

status facebook cor pan MH17
Tampak screen-shot dari status Facebook Cor Pan saat bercanda tentang Malaysia Airlines MH17.

Komentar oleh teman-temannya di Facebook, bagaimanapun juga, tampaknya menunjukkan bahwa ia memang berada di daftar penumpang dalam penerbangan itu. Pada hari kamis, fotonya telah di-share hingga lebih dari 10.000 kali di situs media sosial.

"Ini tidak benar!" kata Alicia de Boer.

Petra Bleeker memposting gambar Kor dan pacarnya Neeltje Tol di mana dia diberikan mawar putih, yang menandakan kematian. Tidak jelas apakah Tol juga ikut pada penerbangan tersebut.

"Sebuah pasangan yang baik telah diambil dari kehidupan. Saya berharap yang terbaik di manapun Anda berada," kata Peter Bootsman.

Cor sebelumnya posting gambar pantai tropis indah di halaman Facebook-nya, mengatakan: "Beberapa hari lagi untuk menunggu tetapi belum saatnya..."

Penerbangan Malaysia Airlines MH17

Sebagaimana diketahui, pesawat Malaysia Airlines MH17 yang jatuh di wilayah konfik sebelah timur Ukraina malam tadi dikabarkan hilang kontak dengan tower Air Traffic Control (ATC) Ukraina sekitar pukul 23:00 Waktu Indonesia Barat (WIB) atau 14:15 (UTC) pada 30 km (19 mil) dari TAMAK waypoint, kira-kira 50 km (31 mil) dari perbatasan Russia-Ukrain.

Berikut ini adalah sejumlah foto yang menunjukkan puing-puing pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina:








Sumber foto: http://www.GlobalNews.ca
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar