10 Tips Bagaimana Menaikkan Alexa Rank Blog Anda

Alexa Rank

Mungkin ini membuat Anda (dan saya) pusing mempelajari bagaimana meningkatkan Alexa Rank pada blog Anda (dan saya juga).

Setelah Google Page Rank, angka yang dipertimbangkan sebagai salah satu faktor penting oleh para pengelola situs adalah Alexa Rank. Percayalah kepada saya, banyak dari mereka yang menilai blog atau situs Anda dengan hanya melihat peringkat Alexa. Bahkan para pemasang iklan memeriksa terlebih dahulu peringkat Alexa Anda sebelum memutuskan untuk mengiklankan produk mereka melalui Anda.

Ya sejujurnya membicarakan peringkat Alexa hanyalah sebuah sampah dan tidak ada kaitannya dengan jumlah kunjungan ke blog Anda. Jadi apa sebenarnya Pemeringkatan Alexa ini dan bagaimana cara untuk mendapatkan ranking Alexa yang lebih baik? Lanjutkan membaca artikel ini...

Apa itu Peringkat Alexa?


Alexa.com mendeskripsikan diri mereka sebagai "perusahaan informasi situs". Mereka memeringkatkan semua situs dan blog berdasarkan dari jumlah kunjungan dan beberapa faktor yang lainnya. Peringkat Alexa ini diperbaharui setiap harinya. Lebih kecil peringkat sebuah situs atau blog, maka itu berarti lebih baik dan bermanfaat bagi Anda.

Bagaimana Peringkat Alexa ditentukan?


Anda mungkin terkejut setelah membaca tentang "Bagaimana Peringkat Alexa ditentukan?". Alexa.com menentukan peringkat kunjungan dari situs Anda berdasarkan survey yang paling tidak adil di dunia. Mengapa demikian?

Mereka hanya menyimpan kunjungan ke blog Anda yang melewati system dari Alexa. Itu berarti pengunjung Anda entah memiliki / sudah menginstall Alexa Toolbar di browser mereka atau Anda harus mempunyai sebuah widget/plugin Alexa terinstall di Blog Anda.

Hal tersebut berarti blog-blog yang berada dibawah Niche Blogging, Teknologi, dan hal lai yang berkaitan dengan SEO akan mendapatkan peringkat Alexa yang lebih baik dibandingkan dengan blog yang tidak berkaitan dengan hal-hal tentang teknologi.

10 Tips untuk menaikkan Peringkat Alexa:

  1. Install Alexa Tool Bar:Menginstall Install Alexa Toolbar pada browser Anda dan juga minta kawan Anda untuk melakukannya juga, jangan lupa tawarkan pengunjung pada blog Anda untuk menginstall Alexa Toolbar. Download Alexa Toolbar untuk browser Anda disini.
  2. Klaim situs Anda:
    Untuk mendapatkan kontrol penuh terhadap situs Anda. Klaim situs Anda pada Alexa.com. Ini akan membantu yang lainnya untuk mengetahui siapa pemilik dari situs tersebut dan membantu Anda untuk mendapatkan peringkat yang lebih baik di Alexa.
  3. Taruhlah Alexa Widget di Blog Anda:
    Sebagaimana yang sudah saya sebutkan sebelumnya, Alexa menghitung hanya dari hits yang datang melalui system mereka. Jadi taruhlah sebuah widget Alexa pada blog Anda. Saya akan menuliskan tentang cara menaruh widget Alexa di blog Anda yang menggunakan Blogger nanti di artikel berikutnya.
  4. Dapatkan lalu lintas kunjungan dari Bloggers dan orang-orang yang menggemari Teknologi:
    Ini adalah faktor yang paling penting yang menghasilkan efek kepada peringkat Alexa Anda. Jika Anda mendapatkan banyak pengunjung yang merupakan seorang blogger dan orang-orang yang menggemari teknologi, maka peringkat Alexa Anda akan meningkat dengan cepat karena kebanyakan Blogger dan Techy people seharusnya memiliki Alexa widget / toolbar pada browser mereka.
  5. Tulislah sebuah ringkasan tentang Alexa pada blog Anda.:
    Tulislah sebuah artikel ringkasan tentang Alexa Ranking dan berikan sebuah tautan balik ke Alexa.com.
  6. Tulislah artikel yang berkaitan dengan Blogging dan Marketing.
    Sebagaimana orang-orang yang membaca artikel yang terkait dengan Blogging dan pemasaran di internet kebanyakan adalah webmasters, jadi jika Anda menuliskan artikel yang berkaitan dengan topik-topik tersebut maka Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung yang sudah menginstall Alexa toolbar pada browser Anda yang secara langsung akan meningkatkan Alexa Ranking Anda.
  7. Berkomentar dan Cari Backlink sebanyak-banyaknya:
    Tinggalkan komentar pada blog lain yang memiliki Niche yang sama dan Teknologi dengan lalu lintas pengunjung yang sudah ramai dan berikan tautan balik ke blog Anda. Ini akan membangun sebuah jaringan link ke blog Anda dan mendatangkan lalu lintas ke blog Anda karena backlinks adalah salah satu faktor krusial yang bahkan Alexa mencatat jumlah tautan balik yang mengarah ke blog Anda.
  8. Perbaharui blog Anda secara rutin.
    Sangat direkomendasikan untuk menuliskan artikel baru setiap hari dan sesering mungkin untuk meningkatkan peringkat Alexa Anda atau jika tidak Alexa rank Anda akan turun dan akan semakin sulit untuk menaikkannya lagi.
  9. Tuliskan Artikel yang Berkualitas:
    Sebagaimana yang selalu saya katakan bahwa kualitas sangat menentukan. Jika Anda menulis sebuah artikel yang berkualitas maka orang lain akan secara otomatis menautkan artikel tersebut ke blog mereka dan dengan demikian akan meningkatkan jumlah backlink dan jumlah kunjungan juga, dimana ini berarti Alexa Rank Anda akan naik.
  10. Bagikan Artikel Anda pada Situs Jejaring Sosial.:
    Bagikan Artikel-Artikel Anda pada situs jejaring sosial seperti Facebook, Stumble upon and Digg. Situs-situs ini tidak hanya akan membawa banyak kunjungan tetapi juga membantu dalam usaha Anda meningkatkan Alexa Rank blog Anda.
Akhir Kata: Rahasia dari meningkatkan Alexa Rank, dibelakang sebuah Ranking Alexa adalah bagaimana Anda mendapatkan lalulintas kunjungan yang berasal dari para blogger. Jika Anda mendapatkan kunjungan dari blogger, maka Alexa Rank Anda akan meningkat secara drastis dalam waktu singkat.

Walaupun cara dari Alexa.com mengkalkulasikan ranking dari situs Anda terlihat tidak adil, Anda harus tetap fokus dalam mengembangkan situs Anda agar Alexa Ranking dari blog Anda menjadi lebih baik lagi sebagaimana hal tersebut adalah hal paling penting dalam usaha mencari keuntungan dari blog Anda.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar