Apa Itu SEO (Seach Engine Optimization)?

Apa sebenarnya SEO itu?


SEO adalah singkatan dari "Search Engine Optimization" atau apabila diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia akan menjadi Optimalisasi Mesin Pencari. SEO adalah sebuah proses untuk mendapatkan trafik kunjungan dari mesin pencari yang "gratis", "organik", "editorial", atau "natural". Semua mesin pencari terkenal seperti misalnya Google, Yahoo!, dan Bing memiliki hasil pencarian dimana seluruh halaman web dan konten lainnya seperti video dan listing lokal ditampilkan dalam deretan peringkat berdasarkan apa yang oleh mesin pencari dianggap paling relevan dengan kata kunci yang diketik ketika pengguna internet melakukan penelusuran. Disini pembayaran tidak terlibat sama sekali, sebagaimana itu sama saja dengan mengiklankan link ke website Anda.

Mulailah membuat Blog dengan SEO!


Baru mengenal SEO? Mengapa tidak meluangkan waktu lima menit saja untuk membaca artikel ini. Kami akan menjelaskan kepada Anda secara singkat dan sederhana agar Anda mengerti tentang apa itu SEO atau Search Enginge Optimization.

Untuk ilmu dasar namun cukup dalam untuk dipelajari adalah tabel periodik yang memuat faktor-faktor kesuksesan SEO, sebagaimana ditunjukkan pada gambar di bawah ini, akan memperkenalkan kepada Anda semua konsep kunci yang harus Anda ketahui sebelumnya:

Anda bisa meng-klik pada gambar untuk menampilkan gambar yang lebih besar sesuai ukuran aslinya. Anda juga bisa men-download atau mencetaknya agar bisa disimpan sebagai referensi.

Pada dasarnya SEO dibagi menjadi dua:
  • On The Page SEO (SEO di halaman website Anda)
  • Off The Page SEO (SEO diluar laman web Anda)
Dua teknik SEO ini menentukan seberapa besar peluang Anda muncul di halaman pertama hasil penelusuran Google Search.

Pada SEO di halaman website Anda, ini adalah faktor-faktor yang akan menentukan kesuksesan dari blog Anda agar ramai dikunjungi pengguna internet dari seluruh dunia:
  • Kualitas Konten, dimana konten yang Anda sajikan pada web Anda adalah konten orisinil hasil karya Anda sendiri, menarik untuk dibaca, dan bermanfaat agar orang cenderung memberikan link menuju ke situs yang Anda miliki
  • Penelitian, dimana Anda sebaiknya meneliti terlebih dahulu kata kunci apa yang tepat untuk ditargetkan bagi orang-orang yang akan mengunjungi website Anda melalui mesin pencari.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar