Anjing Shih Tzu

Shih Tzu

dari Wikipedia, ensiklopedia bebas

Seekor anjing Shih Tzu (bahasa Inggris: / ʃi ː ː tsu /; Cina: 西施 犬; pinyin: quǎn XISHI) adalah anjing peliharaan yang berkembang biak dengan berat rata-rata 5-7,25 kg (11,0-16,0 lb) dengan bulu yang panjang dan lembut sehalus sutra. Berasal di Cina. Shih Tzu secara resmi diakui oleh American Kennel Club pada tahun 1969.

Shih Tzu adalah anjing berukuran kecil, merupakan anjing kecil dengan moncong pendek dan mata hitam besar. Dengan lapisan bulu ganda yang lembut dan panjang, tingginya saat berdiri tidak lebih dari 26,7 cm (101/2 in) dan dengan berat badan ideal mulai dari 4,5-7,3 kg (10 sampai 16 lbs). Telinga jatuh dan ditutupi dengan bulu yang panjang, serta ekor berbulu lebat menunduk di bagian belakang. Bulu mungkin saja memiliki warna apapun, meskipun putih dan dengan blazes putih sering terlihat. Dimensi Shih Tzu adalah sedikit lebih panjang daripada tinggi. Bulu aslinya yang halus dan panjang, terkadang hingga mencapai lantai, membutuhkan ketekunan pemiliknya untuk menyikat setiap hari agar terhindar dari kusut. Karena bulu yang panjang dan rambut cepat tumbuh, perawatan rutin diperlukan, mungkin memakan biaya yang cukup mahal dan harus dipertimbangkan ketika berharap untuk memiliki jenis anjing ini. Seringkali bulunya terpaksa dipotong pendek untuk menyederhanakan perawatan. Untuk berjaga-jaga sebaiknya bulu harus dibiarkan dalam keadaan alami, meskipun pemangkasan untuk kerapian di sekitar kaki dan anus diperbolehkan.

Temperamen

Meskipun temperamen Shih Tzu bervariasi dari anjing ke anjing, berkembang biak memiliki kepribadian dan temperamen yang setia, penyayang, outgoing, dan waspada. Pelatihan dan sosialisasi yang tepat harus dimulai pada usia muda untuk Shih Tzu untuk mematuhi perintah-perintah dasar. Sementara Shih Tzu adalah anjing penjaga yang sangat baik karena sifat waspada dan aktif, itu tidak secara khusus dibiakkan untuk tujuan ini. Berbeda dengan Lhasa Apso, yang dibiakkan untuk menjadi anjing sentinel yang menikmati bertengger tinggi dan waspada terhadap orang asing, Shih Tzu lebih suka menjadi dekat dengan sahabat dan sering akan menawarkan orang asing sayang nya. Karena sifat yang ramah, Shih Tzu cenderung berinteraksi dengan baik dengan anjing lain dan dengan anak-anak dan orang dewasa. Anjing Shih Tzu telah diamati untuk mendapatkan kesal jika diprovokasi, sehingga pemilik harus berhati-hati ketika anjing berada di hadapan anak-anak. Pelatihan yang tidak benar juga dapat menyebabkan menggigit dan menggigit. Anjing Shih Tzu juga bisa menjadi miskin dan menangis jika tidak disiplin pada usia yang tepat. Shih Tzu membuat hewan peliharaan rumah yang sangat baik terutama jika salah satu tinggal di sebuah apartemen atau tidak memiliki sebuah taman besar karena mereka memerlukan latihan minimal. Secara keseluruhan, mereka ramah dan keluar sahabat.

Warna dan Kualitas Bulu

The Shih Tzu datang dalam berbagai warna yang meliputi berbagai nuansa emas, putih, coklat, dan hitam. Warna lainnya termasuk topeng emas hitam, hitam dan putih, hitam solid, hati yang solid, hati dan putih, belang-belang, putih, merah dan putih, dan abu-abu dan putih. Dengan demikian, ketika dua Shih Tzu mate, ada kemungkinan bahwa mantel keturunan mereka akan mirip dengan warna ayah mereka, warna ibu, tricolor, atau campuran dari warna kedua orang tua 'dalam satu klasifikasi. Hal yang menarik (dan sering titik kebingungan) adalah bahwa sementara warna bulu dari mereka yang memiliki kulit hitam berpigmen (hidung, bibir, bantalan, juga disebut sebagai "kulit") ditentukan oleh warna mantel itu sendiri; warna bulu pada anjing dengan baik hati atau pigmen biru dikategorikan oleh warna pigmen. Dengan demikian, berwarna Parti (putih dan warna lain) Shih Tzu dengan pigmen biru adalah "biru dan putih" terlepas dari warna rambut yang mungkin sangat baik tampak mirip dengan emas dan warna putih atau lainnya. Prinsip yang sama berlaku untuk biru solid, hati dan liver dan putih. Kadang-kadang Anda mungkin melihat pigmen coklat gelap dekat bahu dan di antara ketiak.

Denda yang khas, lurus, dan halus mantel Shih Tzu juga telah terdaftar oleh banyak situs informasi anjing populer sebagai hypoallergenic. Dibandingkan dengan banyak keturunan lain, Shih Tzu tidak menumpahkan ke tingkat yang sama, hanya kehilangan sejumlah kecil ketika dimandikan atau disikat. Ini adalah bulu anjing dan air liur yang memicu reaksi alergi yang paling. Alergi yang mengakui bahwa, di kali, pasien alergi tertentu akan dapat mentolerir anjing tertentu, tapi mereka setuju bahwa "keberuntungan dari beberapa dengan hewan peliharaan mereka tidak dapat ditarik untuk cocok untuk semua orang alergi dan seluruh ras anjing." The Shih Tzu mantel dikatakan rontok hanya ketika disikat atau rusak, atau hanya mengatakan untuk tidak menumpahkan sama sekali.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar