Anjing Alaskan Malamute

Alaskan Malamute

Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas

Alaskan Malamute adalah jenis anjing yang umumnya berukuran lebih besar anjing domestik (Canis lupus familiaris) awalnya dibiakkan untuk digunakan mengangkut barang berat karena kekuatan dan daya tahan mereka, dan kemudian dijadikan sebagai anjing kereta luncur di Alaska. Mereka mirip dengan anjing keturunan Arktik lainnya, seperti Canadian Eskimo Dog, Anjing Siberian Husky dan Samoyed. Sepintas jika dilihat maka anjing Alaskan Malamute ini akan terlihat sangat mirip dengan Anjing Siberian Husky. Tetapi kedua jenis anjing ini berbeda dari segi peranakan, genetik, dan ukurannya, walaupun perbedaannya tidak terlalu signifikan. Hanya mungkin ukurannya yang terlihat mencolok, Alaskan Malamute bertubuh lebih besar dan kekar ketimbang Siberian Husky.

Penampilan

The American Kennel Club (AKC) secara standar menggambarkan Alaskan Malamute dalam berbagai ukuran, dengan ukuran yang diinginkan dari 23 inci (58 cm) tinggi dan 75 pon (34 kg) untuk betina, 25 inci (64 cm) tinggi dan 85 pon (39 kg) untuk pejantan. Individu yang lebih berat (90 lb (41 kg)) dan anjing kecil dari 75 pon (34 kg) yang biasa terlihat. Sering ada ukuran yang ditandai perbedaan antara jantan dan betina. Bobot atas dari 100 pound (45 kg) juga terlihat

Bulu dari Alaska Malamute adalah bulu lapisan ganda. Lapisan bawah memiliki tekstur berminyak dan wol dan dapat setebal dua inci. Bulu bagian luar adalah kasar dan berukuran tidak lebih dari satu inci dari sisi tubuh. Telinga kecil secara proporsional dengan kepala dan berdiri tegak tegak ketika pada perhatian. The Alaskan Malamute adalah anjing berat, dengan sifat yang lebih tangguh dan struktur dari Siberian Husky, yang dibesarkan untuk kecepatan. The Alaskan Malamute ini dibiakkan untuk daya dan daya tahan, yang merupakan fungsi aslinya.

Warna-warna yang biasa berbagai warna abu-abu dan putih, sable dan putih, hitam dan putih, segel dan putih, merah dan putih, atau putih solid. Ada berbagai macam tanda dalam berkembang biak termasuk tanda-tanda wajah, kebakaran., percikan di tengkuk, dan kerah atau setengah kerah. Dalam hal varian warna, beberapa Malamutes pameran abu-abu gelap nada untuk penggemar berwarna di sekitar hiasan dan daerah putih, menyajikan dengan gen warna terkait dikenal sebagai 'Agouti'. Mata Alaska Malamute adalah almond berbentuk dan nuansa bervariasi dari coklat; Namun, mata gelap lebih disukai. Ada juga kemungkinan untuk biru atau bi-mata. Membangun fisik dari Malamute yang kompak dan kuat dengan substansi, tulang dan snowshoe kaki.


Menurut standar berkembang biak AKC, ekor Malamute adalah baik berbulu dan dibawa ke belakang seperti "melambangkan membanggakan". Ekor kadang-kadang terlihat tetapi berkembang biak standar AKC (ekor pembuka botol sering terlihat di Akita). Baik-berbulu bantuan ekor The Malamute 'dalam menjaga mereka tetap hangat ketika mereka meringkuk di salju'. Mereka sering terlihat membungkus ekor sekitar hidung dan wajah mereka, yang mungkin membantu melindungi mereka dari cuaca yang keras seperti meniup salju. Telinga mereka umumnya tegak, wedge berbentuk, kecil secara proporsional dengan kepala dan set ke sisi tengkorak. Moncong mendalam dan luas, meruncing sedikit dari tengkorak ke hidung. Hidung dan gusi berwarna hitam tetapi beberapa Malamute memiliki hidung salju, yang hitam dengan nada merah muda yang bisa mendapatkan lebih gelap atau lebih terang, tergantung pada musim.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar