Langkah Mudah Mendapat Uang dari Internet Bagian I

Sebelum saya menulis artikel ini, saya perlu mengingatkan bahwa tidak ada rejeki Tuhan yang tiba-tiba jatuh dari langit ke hadapan Anda. Anda setidaknya harus berusaha terlebih dahulu. Memenangkan hadiah kuis satu milyar tidak akan Anda dapatkan kalau Anda tidak mengambil keputusan untuk mengikuti kuis tersebut. Bahkan untuk mendapatkan warisan saja mungkin Anda harus menjadi anak yang baik bagi orangtua Anda, jika Anda acuh terhadap orangtua, mungkin mereka akan menyumbangkan warisannya ke pihak lain. Jadi intinya, untuk mendapatkan rejeki Anda setidaknya harus melakukan usaha tertentu.

Paragraf diatas pada dasarnya menjelaskan tentang prinsip yang utama, lalu kemudian prinsip yang kedua adalah rejeki tidak akan datang secepat Anda menginginkannya. Kalau semua orang selalu mendapatkan rejeki setiap mereka menginginkannya, bisa dipastikan semua orang di dunia ini adalah orang kaya. Tidak, sama sekali tidak seperti itu. Rejeki tidak akan datang langsung ketika Anda menginginkannya, atau lebih tepatnya: "Rejeki belum akan datang ketika Anda baru saja menginginkannya." Uang akan mulai datang perlahan-lahan seiring dengan usaha yang Anda lakukan untuk meraihnya. Jadi untuk itu diperlukan kesabaran dalam usaha Anda mendapatkan uang.

Lalu mengapa saya memberi judul Langkah Mudah Mendapat Uang dari Internet seperti diatas? Karena cara-cara yang saya lakukan ini memang benar-benar mudah. Anda tidak memerlukan modal jutaan rupiah untuk mendapatkan dollar di internet. Anda hanya membutuhkan sebuah komputer, sambungan (koneksi) internet, dan kesabaran.

Manakah modal yang paling besar dan terberat untuk dikumpulkan? Kesabaran!

Di masa sekarang sudah tidak sulit untuk menemukan komputer dengan sambungan internet. Bahkan menyewa sebuah komputer lengkap dengan koneksi internet bisa dilakukan dengan hanya bermodalkan Rp 3.000,-/jam. Jika dua modal awal itu terasa sangat murah, tidak demikian dengan kesabaran. Kesabaran sangat mahal harganya, dan hasilnya pun bisa jadi sangat berharga. Bahkan leluhur-leluhur kita yang bijaksana membuat sebuah pepatah yang mengatakan "Kesabaran itu buahnya manis". Saya yakin Anda bisa membuktikan hal ini dalam hidup Anda sendiri.

Saya rasa sudah cukup motivasi yang saya berikan, langkah selanjutnya adalah mulai memberikan tips bagaimana agar Anda bisa memulai mencari penghasilan melalui internet.

Sebagaimana pernah saya tuliskan bahwa teknologi adalah gerbang menuju masa depan. Tidak perlu saya jelaskan panjang lebar, karena dari Anda membaca tulisan saya ini saja Anda sudah mengetahui bahwa Anda kini tidak perlu membeli buku lagi untuk membaca. Jika dulu kertas yang dihasilkan dari kayu (pepohonan) adalah media untuk mendapatkan informasi, maka dengan teknologi Anda sudah tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli kertas yang berisi tulisan untuk Anda baca. Itu hanya salah satu contoh kemudahan yang disediakan oleh Teknologi Informasi (TI).

Lalu apa kaitannya dengan internet?

Pada prinsipnya artikel ini berkaitan dengan perputaran uang yang terjadi sebagai akibat ditemukannya internet oleh ilmuwan-ilmuwan di bidang rekayasa teknologi informasi di Amerika sana. Taukah Anda bahwa perusahaan paling bernilai di dunia adalah sebuah perusahaan internet yang bernama Google dengan nilai diperkirakan mencapai 917 milyar dollar Amerika. Tidak usah dirupiahkan karena angka nol-nya akan berjejer panjang sekali. Internet telah menjadi bagian integral tidak terpisahkan dari IT (Information Technology) yang secara harfiah berarti teknologi untuk menyampaikan informasi. Di masa depan yang akan datang, segala bentuk informasi akan diteruskan melalui internet. Setiap entitas berbentuk manusia ataupun perkumpulan/perusahaan akan saling terhubung melalui teknologi internet.



Jika dulu dikenal adanya sejumlah perusahaan raksasa korporasi media massa yang diistilahkan dengan "kerajaan media" (salah satunya contohnya adalah kerajaan media massa yang dimiliki oleh mantan PM Italia Silvio Berlusconi), kini satu persatu kerajaan itu mulai runtuh sebagai akibat dari kian membesarnya jumlah pengguna internet di seluruh dunia. Orang-orang yang dahulu adalah konsumen media massa dengan menonton televisi, membeli koran, majalah, atau buku untuk mencari informasi, kini beralih membaca situs portal berita, menonton streaming video, atau mendownload e-book yang dijual ataupun digratiskan. Industri media massa cetak yang masih resisten terhadap perkembangan zaman perlahan memudar kilaunya.



~bersambung ke Langkah Mudah Mendapat Uang dari Internet Bagian II~
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar