Kawasaki Ninja RR 150 cc jelas adalah salah satu legenda motor sport di Indonesia. Jika dulu medio tahun 1990-an kita pernah mengenal Suzuki RGR dan Yamaha RZR yang bersaing sebagai ikon motorsport Indonesia pada zaman itu, lambat laun keduanya digantikan oleh Kawasaki Ninja 150cc dan Honda NSR yang sangat populer berkat pembalap legendaris Repsol Honda asal Australia, Mick Doohan, yang merajai kelas Grand Prix supersport 500cc pada zamannya.
Sejak lahirnya Kawasaki Ninja RR 150, segera impian muda-mudi di Indonesia bergeser untuk bisa menaiki motor sport maskulin ini. Dengan warna hijau yang melekat di image Kawasaki, motor sport ini berhasil menancapkan bendera sebagai salah satu motor laki yang paling laris diburu konsumen. Walaupun prestasi Kawasaki di ajang balap motor tidak sementereng Honda ataupun Yamaha, namun dibekali dengan desain yang cukup inovatif, dan mesin yang tidak kalah prima (bahkan cenderung lebih kencang dari pesaingnya), Kawasaki cukup berhasil menancapkan pamornya sebagai produsen motor sport papan atas di Indonesia.
Namun, akhir-akhir ini status Kawasaki sebagai Raja Motor Sport di Indonesia mulai digoyang oleh para pabrikan pesaingnya yang mulai meluncurkan produk motor sport secara agresif seperti Honda dengan CBR 150 R dan CBR 250 R, dan terakhir Yamaha juga turut menurunkan jagoannya ke pasar otomotif Indonesia dengan merilis kakak beradik YZF-R15 dan YZF-R25.
Produk terakhir yang diluncurkan dari Kawasaki Ninja RR Special Edition diklaim sebagai motor yang dikenal ketangguhannya dari power, akselarasi, keseimbangan dan body sporty yang aerodinamis, memberikan sensasi berkendara yang berbeda dari motor lainnya.
Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Kawasaki Ninja RR 150cc yang diambil langsung dari website resminya:
Harga Kawasaki Ninjar RR 150 ini resmi dibanderol seharga Rp 36.400.000 On The Road Jadetabekser (Jakarta Depok Tangerang Bekasi Serpong). Untuk Bogor harganya lebih mahal dengan sedikit selisih.
Sejak lahirnya Kawasaki Ninja RR 150, segera impian muda-mudi di Indonesia bergeser untuk bisa menaiki motor sport maskulin ini. Dengan warna hijau yang melekat di image Kawasaki, motor sport ini berhasil menancapkan bendera sebagai salah satu motor laki yang paling laris diburu konsumen. Walaupun prestasi Kawasaki di ajang balap motor tidak sementereng Honda ataupun Yamaha, namun dibekali dengan desain yang cukup inovatif, dan mesin yang tidak kalah prima (bahkan cenderung lebih kencang dari pesaingnya), Kawasaki cukup berhasil menancapkan pamornya sebagai produsen motor sport papan atas di Indonesia.
Namun, akhir-akhir ini status Kawasaki sebagai Raja Motor Sport di Indonesia mulai digoyang oleh para pabrikan pesaingnya yang mulai meluncurkan produk motor sport secara agresif seperti Honda dengan CBR 150 R dan CBR 250 R, dan terakhir Yamaha juga turut menurunkan jagoannya ke pasar otomotif Indonesia dengan merilis kakak beradik YZF-R15 dan YZF-R25.
Produk terakhir yang diluncurkan dari Kawasaki Ninja RR Special Edition diklaim sebagai motor yang dikenal ketangguhannya dari power, akselarasi, keseimbangan dan body sporty yang aerodinamis, memberikan sensasi berkendara yang berbeda dari motor lainnya.
Berikut ini adalah spesifikasi lengkap Kawasaki Ninja RR 150cc yang diambil langsung dari website resminya:
Spesifikasi | Kawasaki Ninja RR 150 cc |
---|---|
FRAME | |
Suspensi Depan | 41 mm Telescopic Fork |
Suspensi Belakang | Monoshock Suspension |
Rem Depan | Rem Cakram Twin Port |
Rem Belakang | Rem Cakram Twin Port |
Ban Depan | 90/90 - 17 49S Tube-Type |
Ban Belakang | 110/80 - 17 57S Tube-Type |
Panjang x Lebar x Tinggi | 1930 mm x 720 mm x 1095 mm |
Jarak Poros Roda | 1.305 mm |
Jarak ke Tanah | 145 mm |
Berat | 134 kg |
Kapasitas Bensin | 10.8 Liter |
ENGINE | |
Tipe | 2 - langkah, 1 silinder, Cranked case, Reed Valve,KIPS, HSAS |
Maksimum Power | 21 KW / 11.000 RPM, EURO II |
Torsi Maksimum | 20 Nm / 9.000 RPM, EURO II |
Karburator | Mikuni Vm 28 |
Diameter x Langkah | 59,0 x 54,4 mm |
Volume Silinder | 149 cm3 |
Valve System | - |
Sistem Bahan Bakar | - |
Sistem Pengapian | - |
Sistem Pendinginan | Pendingin dengan air |
Perbandingan Kompresi | 6,9 : 1 |
DRIVETRAIN | |
Jumlah Transmisi | 6 - Speed |
Rasio Gigi Ke-1 | 2.700 (27 / 10) |
Rasio Gigi Ke-2 | 1.706 (29 / 17) |
Rasio Gigi Ke-3 | 1.300 (26 / 20) |
Rasio Gigi Ke-4 | 1.091 (24 / 22) |
Rasio Gigi Ke-5 | 0.952 (20 / 21) |
Rasio Gigi Ke-6 | 0.864 (19 / 22) |
Tipe System Final Drive | Chain Drive |
Drive Rasio Keseluruhan | 7.874 @ Top Gear |
Kapasitas Oli Samping | 0.8 Liter |
Sistem Pelumasan Oli | Oil Injection |
Kapasitas Coolant | 1.3 Liter |
Harga Kawasaki Ninjar RR 150 ini resmi dibanderol seharga Rp 36.400.000 On The Road Jadetabekser (Jakarta Depok Tangerang Bekasi Serpong). Untuk Bogor harganya lebih mahal dengan sedikit selisih.
0 komentar:
Posting Komentar