Memanfaatkan Teknologi Untuk Mencari Uang

Teknologi

Punya_Banyak_Waktu_Luang_Di_Depan_Komputer_Internet
Jika Anda punya banyak waktu luang di depan komputer dan memiliki akses ke internet, kegiatan mana yang lebih Anda pilih?
  • Menghabiskan waktu di depan komputer untuk bermain game (offline ataupun online), membuka halaman media sosial (facebook, twitter, dll),
  • Atau mempelajari sesuatu untuk menambah ilmu sekaligus menambah penghasilan Anda?
Jika Anda memilih yang pertama, Anda hanya mendapatkan kepuasan bathin, dan mendapatkan manfaat dari sosialisasi dengan teman-teman Anda melalui dunia maya. Namun jika Anda tertarik dengan pilihan kegiatan yang kedua, maka Anda pasti adalah orang yang jeli melihat peluang.

Pembaca sekalian, tahukah Anda bahwa teknologi adalah gerbang masa depan kita. Tanpa kita sadari perlahan-lahan teknologi sudah merasuki hampir semua sisi kehidupan manusia. Manusia purba zaman dulu mungkin mengenal teknologi yang sangat sederhana untuk meringankan pekerjaan mereka, seperti menciptakan roda yang bisa berputar, menciptakan cangkul untuk menggali tanah, dan memanfaatkan binatang untuk menggantikan tenaga manusia. Dahulu kala orang memenuhi kebutuhannya dengen berburu dan bercocok tanam, dan mereka menukarkan segala sesuatu yang mereka dapatkan untuk barang lainnya dengan cara barter atau tukar-menukar.

Tapi di masa kini, teknologi sudah semakin rumit dan semakin mempermudah pekerjaan manusia. Roda sudah dilengkapi dengan mesin yang bisa mendorong mereka untuk bergerak, dan tidak perlu lagi menggunakan kuda untuk menariknya. Anda sekarang tinggal duduk di jok yang empuk dan menginjak / menarik gas untuk membuat roda tersebut bergerak mengantarkan Anda kemanapun yang Anda inginkan. Untuk berkomunikasi dengan orang lain, orang tidak lagi perlu menemui mereka, menyuruh kurir, atau mengirim surat. Anda cukup mengangkat perangkat telephone genggam Anda untuk menghubungi orang lain, atau mengirim pesan teks dan gambar, bahkan kini video kepada orang yang ingin Anda ajak berkomunikasi. Untuk membeli makan, Anda juga tinggal menekan tombol pada telepon dan berbicara pada pelayan yang entah ada dimana. Bahkan untuk berbelanja Anda tidak perlu lagi membawa uang, cukup membawa kartu kredit atau kartu debit yang sudah terisi dengan nominal uang tersimpan di rekening Anda. Kini bahkan Anda tidak perlu repot-repot datang ke toko penjual, cukup dari layar smartphone atau komputer Anda, Anda sudah bisa berbelanja dengan hanya duduk saja. Hal-hal tersebut adalah penemuan-penemuan teknologi masa kini, yang memudahkan pekerjaan manusia, dan teknologi tersebut mungkin pada zaman dahulu tidak pernah terbayangkan.

Dan kenapa pada awal tulisan saya tadi, dikatakan bahwa teknologi adalah gerbang masa depan? Karena siapapun yang menguasai teknologi, dia/mereka sudah berada di gerbang masa depan. Maka dari itu, mari kita manfaatkan teknologi yang sudah ada di depan mata kita untuk mempelajari teknologi itu sendiri. Hal yang paling sederhana adalah komputer (baik itu berbentuk desktop PC, Laptop/notebook, Tablet, Smartphone) dan jaringan internet.

Dengan perangkat komputer dan jaringan internet yang tersedia di depan Anda, Anda bisa mengetahui banyak hal. Termasuk bagaimana mencari uang dari internet. Luar biasa bukan?

Caranya cukup sederhana, sumber perputaran uang di internet dihasilkan dari dua hal:
  1. Jual beli secara Online
  2. Iklan
Jika kita tidak mempunyai barang untuk dijual, jadi mari kita menggunakan Iklan sebagai sumber penghasilan kita. Tahukah Anda bahwa pendapatan facebook dari Iklan pada kuartal ketiga (Q3) tahun 2013 hampir mencapai 2,02 milyar dollar, atau setara dengan Rp 20.000.000.000.000,-. (Itu uang semua, dihitung dengan banyak angka nol dibelakang angka dua berarti itu sejumlah dua puluh trilyun rupiah). Wow, itu baru facebook, media sosial yang punya lebih dari 200.000.000 (dua ratus juta pengguna). Lalu bagaimana dengan Google, yang memiliki statistik jumlah pencarian sebanyak 3 milyar pencarian oleh penggunanya dalam sehari??? Bisa dibayangkan berapa iklan yang bisa diraup dari statistik tersebut. Jadi siapa saja yang memiliki sebuah situs, dan situs tersebut dikunjungi oleh jutaan orang setiap harinya, maka sudah bisa dipastikan bahwa kekayaan sedang menantinya.

Lalu bagaimana Anda menjadi bagian dari perputaran uang tersebut? Cukup sulit, Anda harus bisa mempunyai sebuah halaman web yang dilihat oleh banyak orang.

Bagaimana caranya? Pelajari terlebih dahulu dari yang gratis-gratis saja. Contohnya seperti membuat satu blog gratis terlebih dahulu. Gunakan saja blogger, yang memang sudah disediakan oleh Google itu sendiri.

Jadi, buat blog Anda sekarang lalu ikuti petunjuk selanjutnya untuk mulai menghasilkan uang dari Internet.

Ikuti tulisan saya yang selanjutnya untuk mengetahui bagaimana cara mencari uang melalui internet, dimana salah satunya adalah dengan menggunakan program Google Adsense dari Google Coorporation.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar