Root dan Install Custom Recovery pada Galaxy Tab 3 8.0 dengan OS Android 4.2.2 Jelly Bean

Root dan Instalasi Pemulihan pada Galaxy Tab 8.0 3 Yang Menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean

Samsung Galaxy Tab 8.0 3 baru-baru ini menerima update resmi Android 4.2.2 OTA, dan kemungkinan update tersebut membawa banyak perbaikan kinerja pada keseluruhan perangkat. Ada panduan tentang cara manual untuk mendapatkan pembaruan Galaxy Tab 3 8.0 untuk Android 4.2.2 Jelly Bean yang resmi. Sangat jelas jika Anda meng-update tablet ke versi 4.2.2 Android resmi maka Anda akan kehilangan akses root pada perangkat Anda. Ikuti tutorial ini agar berhasil Rooting dan menginstal Custom Recovery pada tablet Anda. Perhatikan bahwa, ada 2 jenis Custom Recoveries, CWM dan TWRP. Anda hanya dapat menginstal salah satu dari ini, saya telah memberikan link download untuk kedua, jadi download versi yang paling anda sukai dan kemudian dibawahnya adalah petunjuk cara melaksanakannya, cara mem-flash mereka melalui Odin.


Pedoman

1. Peringatan! Tutorial ini hanya untuk Galaxy Tab 8.0 3. Jangan mencobanya di perangkat lain.
2. Semoga saja tablet Anda sudah berjalan di Android 4.2.2 Jelly Bean, jadi sebaiknya periksa lagi.
3. Aktifkan USB Debugging:
  • Pergi ke Menu - Settings - Developers Options.
  • Jika untuk beberapa alasan Anda tidak dapat melihat Developers Options pada Setting (Pengaturan), gulirkan ke bawah ke Tentang Perangkat (About Device) dan ketuk Build Number (Nomor Build) selama sekitar 7 kali dan pilihan tersebut seharusnya sudah diaktifkan.
4. Sebelum melanjutkan untuk proses root, periksa bahwa Anda punya baterai yang cukup pada tablet Anda (minimal 75%, 100% lebih baik).
5. Terakhir namun paling penting, lanjutkan proses ini atas risiko Anda sendiri.



Downloads: 

1. Klik Disini untuk Download Odin
2. Klik Disini Unduh paket Akar
3. Klik Disini Download TWRP Revocery (Pemulihan) atau
4. Klik Disini Download ClockworkMod (CWM) Recovery / Pemulihan



Instruksi - Cara Flash Kustom Pemulihan (CWM atau TWRP) Menggunakan Odin
  1. Ekstrak file download di desktop Anda.
  2. Jalankan aplikasi Odin. Pastikan di Odin, periksa pilihan 'Auto Reboot' dan 'F. Reset Time' sudah tercentang (checked) dan selanjutnya biarkan pengaturan default di Odin.
  3. Sekarang, Reboot tablet Anda ke Download Mode dengan menekan dan menahan tombol 'Volume Turun + Home + Power' tombol sama sekali pada waktu yang sama dan meninggalkan mereka ketika melihat pesan peringatan pada layar Anda. Tekan Volume Up tombol dan tablet Anda sudah berada dalam Download Mode.
  4. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, Anda dapat memilih salah satu Custom Recovery, Entah CWM atau TWRP Recovery.
  5. Selanjutnya, Tekan tombol PDA di Odin dan tergantung pada pilihan Anda, Browse dan pilih file gambar Pemulihan dan kemudian tekan tombol START untuk mengkonfirmasi pilihan Anda dan flash.
  6. Tunggu saja dan kapan akan selesai Odin akan memberitahu Anda melalui PASS!! di kolom Pesan dan tablet Anda akan secara otomatis reboot.

Custom Recovery seharusnya diinstal pada tablet Anda, tergantung pada pilihan Anda. Sekarang hanya memastikan bahwa itu telah berhasil diinstal melakukan hal-hal berikut :
  • Matikan telepon Anda .
  • Sekarang Tekan dan Tahan 'Volume Up + Home + Power Buttons' sama sekali secara bersamaan selama beberapa detik dan Anda harus Pilihan Pemulihan pada layar Anda, yang menegaskan bahwa Anda telah berhasil menginstal Custom Recovery.
Sejauh ini kita baru saja menginstal Custom Recovery dan tablet Anda masih belum di root, sehingga ikuti petunjuk di bawah untuk mem-flash root mengeksploitasi pada Anda Galaxy Tab 8.0 3 menggunakan Custom Recovery.



Instruksi - Cara Root Galaxy Tab 8.0 3 Yang Menjalankan Android 4.2.2 Jelly Bean


  1. Pertama-tama, tanpa mengekstrak folder Root Package, pindahkan folder tersebut ke tablet penyimpanan internal atau eksternal Anda (di tablet Anda).
  2. Selanjutnya, Reboot tablet Anda pada "Custom Recovery Mode" seperti yang telah kita lakukan sebelumnya.
  3. Dalam "Options Recovery", Anda akan menggunakan Volume Atas/Bawah Tombol untuk menavigasi antara Options, sedangkan tombol Power untuk memilih opsi khusus.
  4. Sekarang Pilih Install atau Install zip dari "SD Card Option" dan Browse dan pilih ROOT_SGT3_8.0.zip, dan konfirmasi untuk mem-flash tablet Anda.
  5. Akhirnya ketika itu akan selesai, Reboot tablet Anda menggunakan Option Recovery, Reboot atau Reboot Sistem Now.


Itu saja, Selamat ! Anda sekarang telah berhasil mendapat akses root serta telah menginstal Custom Recovery. Yang mana dapat digunakan: Anda dapat dengan mudah Flashing ROM Custom Option Anda. Semoga jika Anda telah mengikuti petunjuk yang tepat, tidak ada keraguan bahwa Anda akan selesai dengan sukses dan tanpa mengalami kesalahan. Bagaimanapun juga, jika Anda masih bingung atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk meninggalkan komentar untuk dukungan lebih lanjut dan kami akan mencoba sebaik mungkin untuk merespon secepat mungkin. Untuk Lebih hal yang terkait Android dan panduan lainnya, jangan lupa untuk mengunjungi kami kembali.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar