Menata Ulang Label Pada Artikel Agar Blog Menjadi Rapi

Pada saat artikel ini ditulis, penataan tag atau label pada artikel di website pribadi saya ini sangat tidak beraturan alias acak-acakan. Hal ini menyebabkan fitur related topic yang sudah ada pada template blog yang saya gunakan menjadi tidak berfungsi dengan maksimal. Misalnya ketika sedang membuka halaman tentang artikel yang membahas Google PageRank, link menuju artikel yang berkaitan justru menuju ke tips cara memperbaiki komputer, cara root Android, dan tips tentang mobil. Jika terjadi seperti itu justru mempersulit pembaca untuk memperoleh informasi yang sebanyak-banyaknya ditawarkan oleh fitur related article, dimana ini bisa sangat bermanfaat untuk mempersingkat waktu daripada harus melakukan pencarian ulang.

Oleh karena itu saya menuliskan ini untuk membantu saya mengelompokkan artikel-artikel di website ini agar menjadi lebih rapi dengan menggunakan satu buah label kata kunci. Saat ini baru ada 143 post yang sudah saya tuliskan di blog, sejak pertama kali blog ini dibuat. Jadi untuk menata ulang saya rasa tidak terlalu sulit, walaupun mungkin akan memakan waktu cukup lama.

Kebanyakan artikel yang saya tulis adalah tentang:
  • Komputer, dimana katagori ini sudah jelas terbagi menjadi dua saja, yakni Hardware dan Software.
  • Gadget, dimana gadget juga kebanyakan tentang Smartphone dan Operating System (biasanya Android) dan televisi, mungkin bisa dimasukkan dalam katagori Gadget Lainnya. Namun berhubung Smartphone juga merupakan komputer "mini" yang menggunakan perangkat keras (Hardware) sama seperti Komputer seperti misalnya Processor dan Graphic Processor Unit (GPU), dan perangkat lunaknya pun menggunakan Operating System juga sejenis seperti komputer, maka ini menjadi dilematis apakah Gadget harus dibuat terpisah dengan komputer. Apabila saya sama-sama menggunakan label hardware untuk keduanya, dikhawatirkan akan terjadi kerancuan. Begitu pula dengan Televisi yang mungkin masuk ke dalam Gadget atau bisa juga Perangkat Elektronik.
  • Internet, kebanyakan tentang cara menghasilkan uang melalui internet menggunakan Google Adsense dan Search Engine Optimization (SEO).
  • Berbagai berita lainnya tentang: Otomotif, Olahraga, Musik, Motivasional, dan berita lainnya.

Ya sudahlah, saya menulis artikel ini untuk membantu mengurai masalah, saya malah tambah pusing. Mungkin akan saya lanjutkan di lain waktu saja.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

2 komentar: