Tips Mencari Uang Dengan Google Adsense

Google AdSense


Google_AdSense
Logo Google AdSense
Tidak banyak yang mengetahui secara rinci tentang Google Adsense yang beralamat di https://www.google.com/adsense ini. Sebelum melanjutkan membaca artikel ini, pernahkan Anda menyadari bahwa internet juga bisa menghasilkan uang atau penghasilan tambahan bagi Anda daripada hanya sekedar browsing-browsing membaca website berita atau membuka laman facebook dan twitter Anda? Mari kita telaah lebih lanjut bersama-sama.

Dengan Google AdSense, Anda bisa mendapatkan uang dari konten online yang Anda miliki: website, blog, atau apapun yang bisa menampilkan iklan yang difasilitasi oleh Google.

Google AdSense adalah sebuah program yang dijalankan oleh Google yang mengijinkan para pemilik Website atau Blog yang disebut publishers yang tergabung dalam jaringan Google Network dari isi situs yang menyajikan text otomatis, gambar-gambar, video, ataupun media iklan interaktif, yang secara khusus ditargetkan sesuai dari isi situs dan pengunjungnya. Iklan-iklan ini diadministrasikan, disortir, dan di rawat oleh Google, dan mereka bisa menghasilkan pendapatan tambahan berdasarkan setiap klik ataupun impresi terhadap iklan tersebut. Google beta yang telah di test untuk layanan iklan per aksi, tetapi kemudian dihentikan sejak bulan October 2008 untuk alasan penawaran layanan Doubleclick atau klik-ganda (juga dimiliki oleh Google). Pada quartal pertama tahun 2011, Google menghasilkan sebesar US $2.43 milyar ($9.71 milyar jika dihitung dalam jangka waktu satu tahun). Jika dirupiahkan maka sama dengan Rp 28,090,800,000,000.00 atau dalam huruf dua puluh delapan trilyun sembilan puluh milyar rupiah, hanya dari Google Adsense saja, atau setara dengan 28% dari total keuntungan Google.

Potensi AdSense

Potensi_Uang_Dari_Google_AdSense
Potensi Uang dari Google AdSense
Sungguh mengagumkan bukan? Demikian besarnya potensi dari internet bagi orang-orang yang menyadarinya. Perusahaan-perusahaan teknologi informasi di Amerika seperti Google (termasuk Youtube), Facebook, Twitter, Yahoo, dan ratusan perusahaan internet lainnya sangat menyadari hal ini, dan mereka telah mengambil tindakan untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya dari internet. Internet adalah media informasi yang terbuka bagi siapa saja, dari enam hingga tujuh milyar manusia yang tinggal di bumi, 60% penduduk bumi sudah pernah menggunakan internet, dan itu berarti lebih dari separuh. Bayangkan saja jika ada tiga milyar penduduk Bumi yang pernah menggunakan internet, dan lima ratus juta diantaranya aktif menggunakan internet. Itu merupakan potensi pasar iklan yang sangat-sangat besar.

Facebook saja yang hanya menawarkan media sosial untuk bertemu dan berkomunikasi di dunia maya bagi penggunanya, berhasil menjaring dua ratus lima puluh juta pengguna hanya dalam kurun waktu kurang dari sepuluh tahun, dan hal tersebut menunjukkan kecerdasan dan kesadaran untuk memanfaatkan peluang dari mereka yang mendirikan startup revolusioner semacam itu. Dengan jumlah pengunjung web yang melimpah, iklan akan berdatangan dan secara otomatis uang akan mengalir ke kantong Anda.

Lalu bagaimana dengan kita yang belum memiliki daya dan kapasitas untuk menciptakan startup semacam Facebook atau Twitter, mudah saja, kita mulai belajar dari pintu yang dinamakan WebLog. WebLog atau biasa disingkat Blog cukup mudah dipelajari, dan tidak memerlukan sumber daya yang banyak untuk diciptakan. Satu-satunya yang paling penting dari Blog adalah konten. Konten yang berkualitas adalah kunci dari kesuksesan Anda dalam memulai petualangan mencari harta karun di internet. Tanpa konten berkualitas, Anda akan terbenam dalam persaingan menambang uang di dunia internet. Tercatat lebih dari dua juta publisher yang sudah memulai petualangan mereka di seluruh dunia, melalui berbagai media advertising, dan Anda yang baru memulai hanya akan start dari posisi dua juta sekian. Maka dari itu konten adalah mutlak, selanjutnya baru trik SEO dan lain-lain.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

1 komentar: